Cloud Dropbox Bocor ke Internet

Perusahaan penyimpanan data berbasis cloud Dropbox mengungkapkan bahwa ID dan kata sandi dari sekitar 68 juta penggunanya empat tahun lalu dan baru-baru ini bocor ke Internet. Dropbox baru mengetahui kasus pencurian data tersebut dua pekan lalu setelah informasi rahasia sekitar 68 juta pengguna diunggah daring.

Perusahaan itu mengatakan tidak ada indikasi akun penggunanya dimasuki tidak seperti semestinya, dan bahwa perusahaan sudah memberi tahu pengguna mengenai kasus tersebut dan meminta mereka mengganti kata sandi pada akun mereka.

Cloud Dropbox Bocor ke Internet


“Daftar alamat dengan kata sandinya nyata, namun kami tidak melihat indikasi akun pengguna Dropbox diakses tidak sebagaimana mestinya. Kami minta maaf atas kejadian ini dan akan membereskan apa yang terjadi,” kata perusahaan dalam pernyataan yang dikirim lewat surel dilansir AFP Kamis (1/9).

Dropbox meyakini pencurian data itu berlangsung tahun 2012. Setelah mengetahui masalahnya, perusahaan menyatakan, “Kami kemudian mengirim surel ke semua pengguna yang kami yakini terdampak dan menyelesaikan penyetelan ulang kata sandi bagi mereka yang tidak memperbarui kata sandi sejak pertengahan 2012.”

Penyetelan ulang ini menjamin bahwa kalaupun kata-kata sandi ini diretas, mereka tidak bisa mengakses akun Dropbox.Dropbox mengingatkan para pengguna bahwa jika mereka mendaftar untuk layanan itu sebelum 2012 dan menggunakan kata sandi yang sama untuk layanan lain, mereka harus menggantinya juga untuk perlindungan akun.

“Selain itu, mohon mewaspadai spam atau phishing karena alamat surel disertakan dalam daftar.”

Awal tahun ini, Dropbox melaporkan mereka memiliki lebih dari 500 juta pengguna yang menyimpan dan membagi dokumen-dokumen bisnis, foto, video dan data-data lain di layanan cloud mereka.

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide

Nama

adsense,12,android,12,asal usul,24,cara mudah,28,dokumen-online,2,fenomena,20,hardware,3,Inspiratif,13,internet,3,kesehatan,1,optimasi-seo,9,paket-internet,4,pengetahuan umum,14,sebab-akibat,18,serba-serbi,66,smartphone,13,Template,1,tutorial blogger,12,video,1,windows,8,Zenfone,4,
ltr
item
Cari Tau Sesuatu: Cloud Dropbox Bocor ke Internet
Cloud Dropbox Bocor ke Internet
Perusahaan penyimpanan data berbasis cloud Dropbox mengungkapkan bahwa ID dan kata sandi dari sekitar 68 juta penggunanya empat tahun lalu dan baru-baru ini bocor ke Internet.
https://1.bp.blogspot.com/-KrgpYMFraak/V8t_JH6S3RI/AAAAAAAAC-s/QaejrRu776YppkR0wB__SJ1ZB1ibKxgFgCLcB/s400/dropbox.png
https://1.bp.blogspot.com/-KrgpYMFraak/V8t_JH6S3RI/AAAAAAAAC-s/QaejrRu776YppkR0wB__SJ1ZB1ibKxgFgCLcB/s72-c/dropbox.png
Cari Tau Sesuatu
https://www.kalautau.com/2016/09/cloud-dropbox-bocor-ke-internet.html
https://www.kalautau.com/
https://www.kalautau.com/
https://www.kalautau.com/2016/09/cloud-dropbox-bocor-ke-internet.html
true
4562393370500858218
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy