Penyebab Anda Masih Jomblo

Dalam sebuah iklan, anak kecil melanturkan "Om Om, Truck aja gandengan masak om nggak". begitulah sindiran bagi orang jomblo. bagi kalian yang sudah jomblo terlalu lama, ada baiknya untuk mengetahui penyebab, kenapa anda masih jomblo. 

kalautau.com - Kata ‘jomlo’ ini digunakan untuk menyebutkan gadis atau perawan tua yang gak nikah – nikah

Asal Usul Kata Jomblo

kata kata jomblo itu itu berasal dari bahasa mana? Menurut sejarahnya kata ‘jomblo’ awalnya berasal dari bahasa sunda yaitu ‘jomlo’. Kata ‘jomlo’ sendiri ternyata ada di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dan memiliki arti negatif dari gadis tua. Kata ‘jomlo’ ini digunakan untuk menyebutkan gadis atau perawan tua yang gak nikah – nikah.

Kenapa kata ‘jomlo’ bisa berubah menjadi ‘jomblo’? Ternyata kata ‘jomlo’ jika diucapkan lebih enak jika ditambahi dengan huruf ‘b’. Sampai saat ini lebih banyak orang menggunakan kata ‘jomblo’ daripada ‘jomlo’.

Berikut adalah penyebab anda jomblo masih jomblo saat ini

kalautau.com - penyebab anda jomblo masih jomblo saat ini

Terlalu sibuk

Hal yang pertama buat orang lama jomblo itu karena mereka terlalu sibuk dengan kegiatan mereka. Kamu kalau masih jomblo, berarti kegiatanmu itu banyak banget ya, mulai dari kegiatan non akademis sampai yang akademis. Kegiatan itu nggak bisa memberikan waktu luang sama sekali untuk memilih lawan jenis sebagai pasangannya.

Pilih pilih dan menutup diri

hal yang kedua karena jomblo itu pada dasarnya terlalu pemilih. Mereka terlalu menentukan target kalau pasangannya kelak bakalan kayak gini. Jadi, yang lain sudah nggak jomblo, tapi si dia masih jomblo aja karena belum menemukan sosok yang dia pilih. Selain itu, jomblo juga cenderung menutup diri, mereka memang benar-benar merahasiakan kehidupannya dari para lawa jenis yang mendekatinya.

Trauma dengan cinta masa lalu

Ada lagi nih penyebab mereka masih jomblo yaitu mereka masih terlalu merasakan dampak yang disebabkan oleh cinta masa lalu. Jadi, mereka ini masih trauma dengan cinta yang dialaminya di masa lalu. Bukan berarti mereka nggak bisa move on lho tapi mereka hanya masih memilih untuk menenangkan diri dengan status jomblonya.

Belum menemukan yang cocok

Para jomblo lama ini memilih jomblo karena memang belum menemukan seseorang yang klop dan cocok untuk dirinya. Jadi, mereka lebih nggak mau membuat status karena memang nggak cocok. Mereka lebih memilih berteman saja, tapi memang nggak ada maksut php juga sih. Lebih baik berteman kalau memang merasa nggak cocok karena nanti kalau semakin dipaksakan, akan menyiksa diri sendiri.

kalautau.com - Nasib Jomblo melihat temannya menikah

dari alasan di atas, kamu sudah paham kan alasan para jomblo ini betah menyandang status jomblo. Meskipun mereka sering dijadikan bahan bully-an karena jomblo, mereka masih PD aja tuh karena mereka sudah kebal dan sudah terbiasa dengan status jomblo itu.

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide

Nama

adsense,12,android,12,asal usul,24,cara mudah,28,dokumen-online,2,fenomena,20,hardware,3,Inspiratif,13,internet,3,kesehatan,1,optimasi-seo,9,paket-internet,4,pengetahuan umum,14,sebab-akibat,18,serba-serbi,66,smartphone,13,Template,1,tutorial blogger,12,video,1,windows,8,Zenfone,4,
ltr
item
Cari Tau Sesuatu: Penyebab Anda Masih Jomblo
Penyebab Anda Masih Jomblo
Jomblo itu orang yang nggak pacaran, penyebab anda jomblo masih jomblo, Asal Usul Kata Jomblo
https://1.bp.blogspot.com/-E-Rzpb0GZ3g/VzxZekDRnkI/AAAAAAAABTE/W-rNVpeFkOUn4abOdVacPN3q3CrkoK9TACLcB/s320/51277b3217c5c_51277b32197b2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-E-Rzpb0GZ3g/VzxZekDRnkI/AAAAAAAABTE/W-rNVpeFkOUn4abOdVacPN3q3CrkoK9TACLcB/s72-c/51277b3217c5c_51277b32197b2.jpg
Cari Tau Sesuatu
https://www.kalautau.com/2016/05/penyebab-anda-masih-jomblo.html
https://www.kalautau.com/
https://www.kalautau.com/
https://www.kalautau.com/2016/05/penyebab-anda-masih-jomblo.html
true
4562393370500858218
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy