Cari Tau Munculnya Tahi Lalat

Cari Tau Tahi Lalat

kalautau.com - Sebagian besar tahi lalat ada sejak lahir, tapi bisa juga baru muncul saat dewasa

Tahi lalat merupakan tumor jinak pada kulit yang paling umum dijumpai pada manusia. Tumor jinak ini yang khas berwarna gelap, besarnya menetap, meski ada juga yang terus membesar.


Sebagian besar tahi lalat ada sejak lahir, tapi bisa juga baru muncul saat dewasa. Umumnya pemicunya adalah sering kontak dengan sinar matahari, sehingga berdampak pada meningkatnya pigmen melanin. Dapat pula tahi lalat terjadi karena faktor genetik, obat-obatan pemutih kulit, makanan cepat saji, atau bahan-bahan yang mengandung arsen.

Tahi lalat merupakan indikasi penumpukan pigmen yang sudah tertahan di bawah kulit sejak janin. Pigmen-pigmen ini memiliki sarang di bawah kulit dan bisa timbul sewaktu-waktu. Itulah sebabnya tahi lalat bisa bertambah banyak seiring bertambahnya usia.

Sebab Akibat Muncul Tahi Lalat

kalautau.com - pertumbuhan dan perkembangan abnormal dari sel-sel pigmen di bawah kulit yang lebih dalam

Tahi lalat disebabkan oleh pertumbuhan dan perkembangan abnormal dari sel-sel pigmen di bawah kulit yang lebih dalam. Tiap orang mempunyai tahi lalat. Jumlahnya bervariasi antara 10 - 40, meskipun ada juga yang sampai mempunyai 100-an tahi lalat. Kebanyakan tahi lalat muncul dari bayi lahir hingga usia 20 tahun, tetapi ada juga yang muncul selama proses perkembangan janin. Orang yang sering berjemur di bawah terik Matahari mempunyai lebih banyak tahi lalat.

Apakah Tahi Lalat Berbahaya?

Sebagian besar tahi lalat tidak berbahaya. Meski begitu, terkadang tahi lalat yang tumbuh dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Selain itu, tahi lalat juga dapat mengganggu keleluasaan, misalnya ketika bercukur. Satu-satunya cara untuk mengatasi tahi lalat yang mengganggu adalah dengan pembedahan kecil.

Meski sebagian besar tahi lalat tidak berbahaya, ada beberapa tahi lalat yang berbahaya atau menandakan kondisi yang serius. Tahi lalat dapat berubah menjadi kanker kulit yang disebut melanoma. Kanker ini tergolong sangat berbahaya karena potensi perkembangan dan penyebarannya yang agresif jika tidak ditangani pada tahap awal.

Secara tampilan fisik, tahi lalat melanoma berbeda dengan yang normal. Tahi lalat melanoma memiliki tepi yang kasar dan tidak rata, bentuk yang tidak simetris, terdiri dari campuran dua atau tiga warna, serta memiliki diameter yang besar, yaitu lebih dari enam milimeter. Tahi lalat ini juga terasa gatal dan kadang-kadang mengeluarkan darah.

Asal Mula Tahi Lalat

kalautau.com - Dalam perkembangannya tahi lalat ini mula-mula agak berwarna gelap, kemudian membesar, dan mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda

Dalam perkembangannya tahi lalat ini mula-mula agak berwarna gelap, kemudian membesar, dan mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk oval, ada yang bulat, ada yang ditumbuhi rambut, ada yang polos, ada yang berwarna cokelat, hitam, dan merah muda. Ada tahi lalat yang berbahaya, ada juga yang tidak. Jika tahi lalat Anda terasa gatal atau sakit, atau terus membesar atau berdarah, sebaiknya periksakan ke dokter, sebab ada kemungkinan tahi lalat ini berkembang menjadi kanker kulit. Disarankan juga agar tidak berjemur tanpa pelindung kulit di terik Matahari lebih dari dua jam, karena sinar Matahari dapat menambah kecenderungan kulit mengalami melanoma (kanker kulit).

$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide

Nama

adsense,12,android,12,asal usul,24,cara mudah,28,dokumen-online,2,fenomena,20,hardware,3,Inspiratif,13,internet,3,kesehatan,1,optimasi-seo,9,paket-internet,4,pengetahuan umum,14,sebab-akibat,18,serba-serbi,66,smartphone,13,Template,1,tutorial blogger,12,video,1,windows,8,Zenfone,4,
ltr
item
Cari Tau Sesuatu: Cari Tau Munculnya Tahi Lalat
Cari Tau Munculnya Tahi Lalat
Munculnya Tahi Lalat, Sebab Akibat Muncul Tahi Lalat, Apakah Tahi Lalat Berbahaya?, Asal Mula Tahi Lalat
https://3.bp.blogspot.com/-A-R6s5NvyNI/VzVnzRR30LI/AAAAAAAABNE/X5_MlgncUHswb-QGsKUZuTcEFKj8qbY6gCLcB/s320/lalat.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-A-R6s5NvyNI/VzVnzRR30LI/AAAAAAAABNE/X5_MlgncUHswb-QGsKUZuTcEFKj8qbY6gCLcB/s72-c/lalat.jpg
Cari Tau Sesuatu
https://www.kalautau.com/2016/05/cari-tau-munculnya-tahi-lalat.html
https://www.kalautau.com/
https://www.kalautau.com/
https://www.kalautau.com/2016/05/cari-tau-munculnya-tahi-lalat.html
true
4562393370500858218
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy