Cara Mengetahui Siapa Yang Menyimpan No HP kamu

Baca Juga

Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak.

Pernah ditelepon dengan nomor yang enggak kamu kenal?
Saya sering, dan rasanya hal tersebut amat sangat mengganggu. Sederhana saja, saya males kalau lagi bareng keluarga, atau lagi sibuk ngerjain tugas, terus ada telepon yang enggak penting. Misalnya saja penawaran kartu kredit atau asuransi dari bank, atau televisi berbayar yang terus – terusan nelepon padahal sudah lama saya hentikan layanannya. Asli, ganggu banget.

Mengetahui Siapa Yang Menyimpan No HP kamu


Masalahnya, kita kadang enggak pernah tahu nomor – nomor tidak dikenal yang menelepon kita. Pengen diangkat, takutnya enggak penting banget. Enggak diangkat, khawatirnya itu saya menang undian, pemberitahuan soal kuliah dan kerjaan, atau bisa juga hal penting lainnya. Jadi mau nggak mau, ya saya harus mengangkat telepon itu. Walau akhirnya saya harus berbohong mengatakan sedang sibuk, kuliah atau lagi nyupir sama agen asuransi tersebut.


1. Menggunakan aplikasi Line messenger

Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah

Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya.

Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger.

2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger



Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message.

Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti gambar dibawah :

Sebelumnya, saya telah menghapus nomor saya sendiri dari kontak "Afek Tumpul". Sehingga berdasarkan fitur whatsapp, Broadcast message hanya akan diterima oleh seseorang yang menyimpan nomor kontak pengirim. Jadi, seharusnya kontak "Winter is Coming" dapat menerima broadcast sementara kontak "Afek Tumpul" tidak.

Selanjutnya, saya mengirim tes broadcast seperti gambar dibawah,


Pada gambar diatas, terdapat 2 ceklis yang berarti seluruh pesan telah delivered ke seluruh kontak broadcast. Untuk memeriksa kontak mana saja yang menerima broadcast tersebut, kita dapat menekan dan tahan (hold) pada pesan yang ingin kita cari tahu statusnya. Kemudian tekan pada menu yang diberi tanda seperti gambar dibawah


Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini :


Berdasarkan status diatas, kita dapat mengetahui bahwa pesan tersebut telah diterima oleh kontak "Winter is Coming". Dengan demikian, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kontak "Afek Tumpul" tidak menyimpan nomor kita pada smartphone miliknya.

Selamat mencoba,

Sumber 
http://teknologital.blogspot.com/2016/07/cari-tahu-siapa-yang-menyimpan-nomormu.html

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.