Penyedia Penyimpanan Online Gratis dan Berkualitas

Baca Juga

Berbagi file besar sekarang lebih mudah dari sebelumnya, karena kita tidak lagi harus berharap bahwa data yang kita kirim terhapus karena batas yang dikenakan oleh server email. Sebaliknya kita hanya mengirim link ke file yang tersimpan dalam layanan awan dan teman-teman atau rekanan kemudian memiliki akses langsung.

Banyak sekali media penyimpanan online saat ini misalnya Mediafire, 4Shared, Google Drive, Microsoft Sky Drive, dan masih banyak yang lainnya. Namun saat ini semua media penyimpanan online tersebut terbatas pada kapasitas memori penyimpanannya.

Memilih layanan yang digunakan akan tergantung pada beberapa faktor - OS, berapa banyak ruang yang dibutuhkan, dan tingkat keamanan data yang sobat butuhkan. Dalam fitur ini kita melihat pada layanan yang paling populer untuk melihat seberapa banyak layanan yang ditawarkan.

kalautau.com - Penyedia Penyimpanan Online Gratis dan Berkualitas

Google Drive

Bagaimana pun Google Drive menjadi layanan favorit pengguna Android, karena terintegrasi penuh dengan akun Google. Sehingga sangat mudah digunakan, fitur-fiturnya juga banyak, termasuk untuk mendukung produktivitas.

Google Drive juga memberikan ruang penyimpanan 15 GB dengan kemampuan untuk membuat dan mengedit dokumen langsung dari Google Drive menggunakan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Jadi kamu dapat bekerja kapan saja dan dimana saja menggunakan smartphone, bahkan kamu dapat bekerja sama dengan orang lain untuk mengedit pekerjaan bersama-sama

Dropbox

merupakan layanan yang cukup bisa diandalkan dalam hal penyimpanan cloud. Dropbox menawarkan kapasitas penyimpanan dasar sebesar 2GB secara gratis yang dapat ditambah 250 MB jika mengikuti tur Dropbox dan 3GB jika mengaktifkan fitur kamera upload.

Dropbox juga menyimpan segala jenis perubahan file selama 30 hari, sehingga jika bisa mengembalikan kembali file yang terhapus dan ingin tersimpan lagi.

One Drive 

situs cloud storage yang dapat membantu anda menyimpan berbagai file, data dan dokumen apapun yang anda inginkan. Karena situs ini menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup besar. Setiap akun gratis akan diberikan kapasitas ruang 15GB. Sehingga anda dapat menyimpan dokumen, foto atau apapun yang anda ingin simpan disana.

One Drive juga memungkinkan anda untuk membuat, mengedit dan berbagi data secara online. Hanya saja kelemahan dari One Drive adalah cara berbagi file atau dokumen yang agak sedikit ribet dibanding cloud storage atau media penyimpanan online lainnya. Namun tidak ada salahnya jika situs ini menjadi pertimbangan anda.

4shared

Situs penyedia penyimpanan berkas dalam jaringan internet yang berasal dari Ukraina dan berdiri pada tahun 2005. 4Shared memberikan layanan bagi para penggunanya untuk dapat mengunggah (upload) dan mengunduh (download) file atau berkas dalam jaringan internet menggunakan perambah web.

4Shared sendiri membagi jenis penggunanya menjadi dua, yaitu pengguna free atau reguler dan pengguna premium, dimana bagi pengguna free atau regular yang mendaftar secara gratis bisa mengunggah dan menyimpan berkas-berkas mereka hingga kisaran 10240 MB ke dalam akun 4Shared mereka. Namun ada lagi kelebihan bagi pengguna yang telah memverifikasi akun email mereka, yaitu mereka akan mendapatkan kapasitas penyimpanan tambahan dan menjadi sebesar 15 GB.

MediaFire

situs penyipanan data online dimana penggunanya dapat mengupload gambar dan berkas-berkasnya. Fitur yang diberikan MediaFire ini cukup menarik salah satunya memberikan ruang penyimpanan yang cukup banyak, untuk pengguna gratis MediaFire memberikan ruang sebesar 10GB, untuk pengguna pro maksimal 1TB (1000 GB), dan untuk pengguna Business bisa lebih dari 100TB. Selain memberikan ruang penyimpanan yang cukup besar, MediaFire juga tidak membuat waktu tunggu mengunduh, batasan download paralel, serta batasan bandwidth. Hanya saja MediaFire membutuhkan cookies dan CAPTCHA jika kita ingin mengunduh berkas yang sama untuk kedua kalinya.

Mega (aplikasi Cloud Storage gratis di Android)

memberikan 50 GB penyimpanan gratis dan benar-benar gratis bahkan untuk pengguna baru, membuatnya menjadi salah satu yang terbaik aplikasi Cloud Storage gratis di Android. Segala sesuatu yang kamu unggah akan dienkripsi, sehingga tidak perlu khawatir soal privasi. Kamu bahkan dapat menyinkronkan hasil tangkapan kamera langsung ke akunmu secara otomatis.

Dengan semakin maraknya smartphone berteknologi 4G LTE, layanan Cloud Storage memang menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna smartphone. Kamu dapat dengan melakukan cadangan data smartphone, atau berbagi file dengan mudah.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.