Ada yang tau? Orang Tuna Netra Mimpi apa ya?

Baca Juga

Bagi sebagian orang, mungkin saat bermimpi akan muncul suasana atau pemandangan visual dalam pikirannya, namun, bagaimana dengan orang buta yang sehari-hari tidak dapat melihat sesuatu apapun, apakah mereka bisa melihat dalamm mimpinya itu? Bagaimana mereka tahu kalau mereka sedang bermimpi? Dan seperti apa wujud dari mimpi mereka?

Tuna Netra Mimpi apa ya


Banyak sekali hal unik yang dialami oleh para tunanetra ketika bermimpi. Menurut beberapa penilaian, mereka yang tidak pernah melihat samasekali sejak saat lahir memiliki kemungkinan bermimpi buruk lebih sering dibandingkan dengan mereka yang melihat bahkan dari mereka yang mengalami permasalah edngan penglihatan di atas usia 7 tahun. Selain hal tersebut keunikan lainnya terlihat dalam hal preferensi penentuan cantik atau jelek. Penentuan tersebut bagi seorang tunanetra memiliki sedikit perbedaan dengan manusia normal, mereka lebih mendasarkan pada bagimana bentuk dari objek yang mereka hadapi, objek yang lebih lembut mereka mengartikannya sebagai sesuatu yang lebih cantik dan sebaliknya jika objek tersebut kasar dan memiliki elemen ancaman maka mereka mengartikannya sebagai sesuatu yang jelek dan menakutkan.

Tommy Edison, seorang kritikus film terkenal yang mengalami kebutaan sejak lahir mengatakan, bahwa ia tidak bisa melihat apapun dalam mimpinya. Orang-orang muncul dengan pola yang dipahaminya, sementara ia berinteraksi dengan mereka melalui pendengaran, penciuman, pengecap dan dan sentuhan.

Misalnya, jika ia bertemu dengan seseorang dalam mimpi, dia bisa mengetahui sosok orang itu dari suaranya atau parfum yang digunakan. Jika sebelumnya ada yang pernah membantunya berjalan, mungkin dalam mimpinya ia akan mengetahui jati diri orang itu melalui sentuhan dari lengannya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.