Canon IP 2770 Tidak bisa Print, Blink 5x orange

Baca Juga

Printer dengan merek canon adalah printer yang paling banyak beredar dipasaran karena harganya terbilang cukup murah. Namun kadang kala kita sering menemui eror yang ditandai dengan lampu blink yang berwarna orange pada printer tersebut. Seperti pembahasan kita kali ini tentang cara mengatasi printer canon ip2770 blink 5 kali.

Beberapa hal yang dilakukan namun sia sia diantaranya
  1. melakukan reset dengan software resetter namun error 006 alias gagal total
  2. Update Software driver
  3. dengan cara keadaan safe mode terlebih dahulu dengan cara tekan dan tahan tombol resume diikuti dengan tombol power, kemudian tekan tombol resume sebanyak 5 kali dalam keadaan tombol power masih ditekan. Setelah itu lepas kedua tombol secara bersamaan.(hasilnya tetap blinking orange)
kalautau.com - Canon IP 2770 Tidak bisa Print, Blink 5x orange

Cara Mudah Memperbaiki Canon IP 2770 Tidak bisa Print, Blink 5x orange

  1. Nyalakan printer, dan saat printer sudah menyala dan dalam keadan LED kuning berkedip cabut tombol power tanpa menekan tombol power.
  2. Setelah mati, buka cover/penutup printer.
  3. Geser catridge ke tengah secara manual (agar bisa ditarik ke tengah, tekan kait penghalang plastik warna putih di belakang head) tapi saya kemarin ditarik saja bisa kok :).
  4. Keluarkan semua cartridge, dan biarkan tutup catridge tetap terbuka.
  5. Hidupkan kembali printer dan biarkan tutup catridge yang terbuka menabrak ke chasing printer (Kanan dan kiri) sampai head catridge kembali lagi ke posisi tengah.
  6. Setelah head catridge kembali ke posisi tengah dan masih dalam keadaan tutup catridge terbuka pasang kembali catridge dan tutup kembali dengan benar.
  7. Tutup kembali cover/penutup printer, lalu biarkan printer menyala normal.
Demikianlah langkah-langkah memperbaiki printer canon ip2770 yang eror dengan blinking 5 kali sehingga anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk memperbaiki printer tersebut. Namun jika langkah tersebut tak mampu menyelesaikan permasalahan, kayaknya itu sebuah tanda bahwah tukang service printer butuh sedikit nominal dari sobat. Moga bermanfaat.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.