Caritau, Apa itu Youtube Red

Baca Juga

Melalui blog resmi YouTube, situs berbagi video ini mengumumkan YouTube Red, layanan berlangganan yang memungkinkan kamu menikmati YouTube tanpa iklan sama sekali dan beberapa fitur tambahan.

Sejumlah fitur ekstra yang bisa kamu nikmati pada aplikasi mobile YouTube adalah kemampuan untuk mengunduh video untuk dinikmati kala offline. Kedua, kemampuan untuk memutar video di background. Hal ini memungkinkan kamu tetap bisa mendengarkan suara dari video tersebut sembari melakukan aktivitas lain seperti chatting atau browsing.

kalautau.com - Caritau, Apa itu Youtube Red


Tak hanya itu, dengan berlangganan kamu juga bisa menikmati layanan baru yaitu YouTube Gaming dan YouTube Music yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

YouTube Music merupakan layanan baru dari YouTube yang memungkinkan kamu menikmati berbagai jenis musik. Masih kurang puas? Dengan berlangganan YouTube Red kamu juga akan mendapatkan akses ke layanan streaming musik Google Play Music.

Sistem berlangganan tersebut  berlaku mulai tanggal 28 Oktober 2015  dengan harga $9,99 (sekitar Rp130.000) per bulan untuk Android dan $12,99 (sekitar Rp170.000) per bulan untuk pengguna iOS. Platform ini memang lebih mahal karena adanya pajak dari Apple.

Belum ada informasi lebih detail tentang bagaimana sistem pembayaran yang akan digunakan Google. Akan tetapi kemungkinan besar sama halnya dengan membeli aplikasi pada Google Play Store, yang mana kamu bisa membayar dengan kartu kredit, Google Giftcard, dan potong pulsa.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.