Menurut Penelitian Dokter: Senyum Itu Sehat

Baca Juga

Menurut beberapa penelitian dan analisis yang dilakukan oleh para dokter dan peneliti, sering tersenyum dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental seseorang, secara drastis.

Jadi, mulai sekarang, sering-seringlah tersenyum, meski Anda merasa stres karena pekerjaan yang menumpuk atau saat Anda memiliki masalah lain. Berikut daftar manfaat kesehatan dari tersenyum yang harus Anda ketahui

kalautau.com - Menurut Penelitian Dokter: Senyum Itu Sehat

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sering tersenyum bisa membawa pengaruh yang baik bagi kesehatan jantung, karena tersenyum otak lebih rileks dan memperlambat tekanan darah, sehingga menghilangkan stres pada jantung.
Mereka Lestarikan Kopi Nusantara Lewat “Latte Art”

2. Menurunkan Tekanan Darah

Tersenyum dapat menyebabkan penurunan hormon stres yang dikenal sebagai kortisol, yang pada gilirannya akan mengurangi tekanan darah.

3. Memperlambat Penuaan

Menurut sebuah studi, seringtersenyum dapat memperlambat terjadinya keriput, karena tersenyum termasuk salah satu latihan untuk otot-otot wajah, yang membuat kulit kencang.
Studi: Usia Harapan Tertua Manusia 115 Tahun

4. Mencegah Depresi

Sering tersenyum juga bisa mengurangi hormon stres yang dapat menyebabkan depresi dan kecemasan, sehingga tersenyum akan mempengaruhi kesehatan mental.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sering tersenyum juga bisa meningkatkan produksi hormon yang dikenal sebagai endorfin, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga menjaga tubuh dari penyakit.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.