Design Kota Terapung Masa Depan

Baca Juga

Kota adalah tempat dimana banyak manusia beraktifitas dan tinggal. Umumnya kota terletak didarat. tetapi berbeda dengan The Swimming City merupakan konsep kota terapung masa depan. Coba bayangkan bagaimana bentuk dari kota terapung. Pasti kota terapung memilki keindahan tersendiri. Hanya saja The Swimming City masih sebuah konsep. Kita tidak tahu kapan The Swimming City atau kota terapung tersebut dibangun.

kalautau.com - Design Kota Terapung Masa Depan


Seorang desainer mencoba menuangkan ide kota terapung itu dan memenangkan sebuah kontes desain mengenai kelautan. "The Swimming City" didesain oleh Andras Gyorfi, bisa jadi adalah solusi terbaik untuk penggemar petualangan di laut atau mungkin bagi banyak orang yang memimpikan terbebas dari keruwetan hidup di kota untuk menikmati hidup yang simple di laut. Gyorfi - pemenang pertama kontes desain Seastead, berhasil menuangkan ide itu dengan baik. Desainnya meliputi fasilitas rekreasi seperti kolam renang yang luas, amphitheater outdoor, helipad, dan dermaga.

kalautau.com - Design Kota Terapung Masa Depan


Bentuk yang unik tersebut juga memungkinkan sebuah laguna besar ditempatkan di dalamnya, di mana kapal penelitian seperti SeaOrbiters, yang juga dirancang oleh Rougerie, dapat bersandar.

Di kedua sisinya pun bisa dibangun budidaya laut yang dapat dihunakan sebagai penelitian. Sementara sayap pada kapal itu akan difungsikan juga sebagai rumah hidroponik, memelihara tanaman buah atau sayur sebagai suplai makanan yang dibutuhkan di kapal tersebut.

kalautau.com - Design Kota Terapung Masa Depan


“Desain ini diperuntukkan para peneliti, akademisi, dan mahasiswa yang ingin mengeksplorasi laut. Mereka akan memiliki kontak permanen dengan laut, juga akses ke bawah laut. Semua pihak dari seluruh dunia bisa bergabung di sini karena desainnya diperuntukkan bagi kota internasional sesuai standar PBB,” tambah Rougerie.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.