Inovasi Terbaru Robot Pembuat Rumah

Baca Juga

Sebuah perusahaan pembuat robot yang bisa memasang batu bata, Fastbrick Robotics, akan menguji kemampuan robot pembuat rumah pertama di dunia dengan membangun sebelas rumah di Perth, Australia Barat.

kalautau.com - Inovasi Terbaru Robot Pembuat Rumah


Setiap rumah akan berukuran minimal 180 meter persegi, terdiri atas tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Uji coba ini menggandeng perusahaan kontraktor pembuat rumah, Archistruct, yang akan menyediakan tanah serta hal-hal lain yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan tersebut.

Robot yang diberi nama Hadrian X itu akan menyusun batu bata dari tahap awal dengan kecepatan, akurasi, dan keamanan yang maksimal, seperti dilansir harian The West Australian, Selasa, 6 September 2016.

Sebagai perusahaan yang sudah melantai di bursa, nilai kapitalisasi pasar Fastbrick Robotics mencapai 43,7 juta dolar Australia atau sekitar Rp 437 miliar.

Para pemilik perusahaan Fastbrick Robotics dan Archistruct sangat percaya kehadiran Hadrian X akan merevolusi industri pembangunan rumah yang menggunakan otomatisasi via robot. Selain itu, rumah yang dibangun robot akan memberikan nilai tambah kepada para konsumen.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.