Cari Tau Fungsi Garis Cokelat Kaca Belakang Mobil

Baca Juga

Banyak orang yang tidak tau fungsi garis coklat kaca belakang mobil terbaru apakah itu berupa hiasan atau memeng memiliki fungsi tertentu. mari kita cari tau tentang hal tersebut.

fungsi garis-garis cokelat yang melintang di kaca belakang (garis strip). Sekadar informasi, garis tersebut bukanlah sebuah hiasan tapi memiliki fungsi yang berguna untuk membantu visual saat berkedara.

kalautau.com - Fungsi Garis Cokelat Kaca Belakang Mobil


Garis cokelat pada kaca belakang merupakan fitur anti embun yang kerap disebut defogger. Perangkat ini sudah menjadi fitur standar sebgaian mobil modern guna menunjang keselamatan berkendara.

Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, bahwa garis cokelat merupakan defogger untuk menghilangkan kondensasi yang terjadi pada kaca di dalam kabin belakang.

“Defogger pada mobil umumnya ada dua, belakang dan depan. Kalau depan bekerja dari kipas air conditioner (AC) sedangkan di belakang melalui arus panas dari listrik yang diantar melalui garis-garis cokelat itu, jadi bukan hiasan,” ucap Iwan saat dihubungi Otomania.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.