WC umum disulap menjadi Rumah mewah

Baca Juga

Kebayang donk, bagaimana susahnya menyulap WC umum yang sudah tua dan tidak terawat kemudian di jadikan tempat tinggal yang nyaman. hal tersebut telah di buktikan oleh "Laura Clark" seorang arsitek wanita dengan ide ide gilanya. 

kalautau.com - sebelum dan sesudah bekas wc umum di renovasi


WC ini dibangun pada tahun 1929 dan sejak tahun 1980 sudah tidak ada yang menggunakannya. Karena sudah lama tidak diurus dan tidak terawat, keadaan WC ini sangat kotor dan menjijikan. pada akhirnya Laura Clark menemukan cara untuk mendesain ulang tempat tersebut.

kalautau.com - Laura Clark arsitek wanita berbakat

Laura Clark merupakan lulusan "Glasgow School of Art" pada tahun 2005. setelah pindah ke London, ia mulai menekuni profesinya sebagai seorang arsitek. dan karena kebetulan akhirnya ia menemukan WC umum tua tersebut , ia berniat membelinya sekaligus merenovasi menjadi bar dan bioskop bawah tanah. 

kalautau.com - WC umum tua sebelum di renovasi, Gambar 1

kalautau.com - WC umum tua sebelum di renovasi, Gambar 2

kurang lebih selama 3 tahun, Laura Clark berjuang demi tujuan tersebut, namun semua pengajuannya ditolak hingga akhirnya ia berubah pikiran untuk menjadikan WC umum tersebut menjadi rumah tempat tinggalnya.

WC umum tersebut merupakan fasilitas umum kota yang terletak di antara 3 perbatasan wilayah kota sehingga tidak memungkinkan untuk direnovasi demi kepentingan pribadi. 

Ia terus berjuang mulai dari mencatat semua data hasil pengujian sampai harus berulang kali pergi ke instansi pemerintah yang berbeda. hingga 3 tahun kemudian ia berhasil mendapatkan ijin untuk mendesign ulang WC umum yang terbengkalai ini pada tahun 2011. 

kalautau.com - WC umum tua sebelum di renovasi, Gambar 3

kalautau.com - WC umum tua sebelum di renovasi, Gambar 4


Meskipun banyak yang menertawakan usaha dia untuk mendesign ulang WC tersebut, Laura clark tetap pada pendiriannya, "bahwa suatu saat mereka akan kagum dengan apa yang di buat".

kalautau.com - WC umum tua sesudah di renovasi, Gambar 1

tidak ada yang mengira bahwa dulunya sebuah wc umum tua bawah tanah, menjadi rumah impian setiap orang.

kalautau.com - WC umum tua sesudah di renovasi, Gambar 2

kalautau.com - WC umum tua sesudah di renovasi, Gambar 3


Laura Clark menghabiskan waktu kurang lebih selama 6 tahun untuk mewujudkan impiannya. Banyak orang yang kaget dan kagum pada Laura Clark ketika melihat keadaan bangunan ini sekarang.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.