Pengaruh Artikle Pendek Menambah Earning Adsense

Baca Juga

Apakah benar panjang dan pendeknya suatu artikle mempengaruhi penghasilan google adsense? hal ini akan menjadi pokok pembahasan yang menarik. ketika artikle pendek mempu memperoleh earning yang lebih baik ketimbang artikle panjang. lalu bagaimana hal tersebut bisa berpengaruh?

kalautau.com - Pengaruh Artikle Pendek Menambah Earning Adsense

Alasan Artikle Pendek Mempengaruhi earning Adsense

Taukah anda bahwa, Google Adsense hanya merekomendasikan publisher menempatkan 3 buah iklan di dalam sebuah halaman. ketentuan tersebut sifatnya mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. kalaupun anda memasang lebih dari 3 iklan, pasti akan mempengaruhi merosotnya earning adsense.

Jika anda hanya diperbolehkan memasang 3 iklan adsense didalam setiap halaman , bagaimana cara anda mengaturnya? apakah anda akan memasang beberapa iklan di sidebar? dalam artikle? atau di header? tentunya akan membuat anda, bingung meletakkan posisi iklan yang strategis.

Strategi apa pun yang anda lakukan, penghasilan adsense akan berkurang hingga 45% ketika iklan itu tampil di artikel yang sangat panjang, kok bisa begitu ya? analoginya akan saya jabarkan seperti ini, Semakin panjang isi suatu artikel, akan membuat persentasi kemungkinan pengunjung melihat semua iklan semakin sedikit, karena iklan yang berada di bawah tidak terlihat pada artikle yang sangat panjang. kalupun visitor itu suka membaca sampai akhir, dia harus melakukan banyak scroll untuk mencapai halaman terbawah, hal ini tentunya membuat visitor sudah enggan memperhatikan iklan anda di bagian bawah sendiri. tentunya pengunjung tidak mau repot repot mengunjungi blog anda hanya untuk mengklik iklan.

Beda cerita jika artikel/postingan anda pendek, pengunjung akan terkonsentrasi baik pada artikel maupun iklan, dia tidak perlu lagi melakukan sroll kebawah terlalu banyak, karena semua informasi yang ingin didapatkannya sangat padat dan termuat hanya dengan beberapa paragraf saja. Maka dari itu, ketika pengunjung membaca artikel, dia juga melihat dengan jelas iklan dengan persentase yang tinggi, dan ini akan meningkatkan jumlah klik yang terjadi pada blog anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.