Caritau Mereka yang Tetap Bekerja disaat Lebaran

Baca Juga

Lebaran itu moment yang tepat untuk berkumpul dengan sanak keluarga dan menikmati liburan. apa jadinya jika moment tersebut tidak bisa di manfaatkan dengan baik, ketika mereka harus memenuhi tuntutan kerja. 

Itulah resiko dari sebuah pekerjaan yang sering kali harus mengorbankan waktu waktu istimewa hanya untuk profesionalisme kerja. sementara orang lain benbondong bondong mudik untuk bertemu keluarga, tapi mereka tetap harus standby di tempat kerja.

Mereka yang bekerja di saat lebaran, kebanyakan bekerja sebagai pelayan masyarakat. di mana mereka harus tetap bekerja di saat lebaran atau pun hari hari besar lainnya. Peran mereka sangat vital, dan perlu di caungi jempol. karena dengan keberadaan mereka, kita dapat menikmati liburan dengan baik. 
kalautau.com - Mereka yang Tetap Bekerja di saat Lebaran

Mereka yang tetap bekerja di saat lebaran

Anggota Militer / Aparat Negara

Tugas Aparat Negara yang paling utama adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saat lebaran, mereka harus siap siaga di tempat kerja, di mana mereka harus mengkesampingkan kepentingan pribadi demi melindungi masyarakat dan Negaranya. sebagai anggota militer lebaran di tempat kerja, merupakan hal yang wajar bahkan bisa di katakan sebuah tradisi. 

Tim Kesehatan / Medis

Apa jadinya jika tim medis cuti di saat lebaran, pasti banyak pasien yang menderita bahkan meninggal dunia. karena datangnya penyakit itu tidak pernah memandang tempat dan waktu. 
sebelum mereka di lantik menjadi tim medis, mereka pun memiliki sumpah untuk melayani masyarakat kapan pun itu waktunya. jadi wajar kalau mereka harus menghabiskan waktu lebaran di rumah sakit.

Mereka yang bekerja di bidang transportasi

siapa saja sih mereka? mereka adalah pilot, pramugari, kapten kapal, masinis, penjaga portal kereta api, sopir dan lain lain. bisa di bayangkan kalau pesawat, kapal, kereta dan angkutan lainnya tidak ada yang mengendarai, pasti banyak penumpang yang tidak bisa mudik pulang kampung. peran mereka sangat di butuhkan kapan pun itu waktunya. dengan adanya pelayanan transportasi yang baik , masyarakat sangat terbantu untuk melakukan perpindahan suatu tempat ketempat lain.

Sebenarnya masih banyak yang belum saya sebutkan diatas mulai dari tim kebersihan, penjaga spbu, petugas PLN, wartawan, artis dan lain lain. pada intinya Mereka yang bekerja disaat lebaran merupakan pekerjaan yang mulia dan perlu di acungi jempol. karena meraka mampu mengalahkan ego untuk melayani banyak orang.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.