Dulu Nonton kartunnya sekarang Main Game "Pokemon go"

Baca Juga

Ingatkah anda tokoh kartun pikachu yang menjadi tokoh utama kartun pokemon ? dulu kartun tersebut sangat menarik perhatian terutama bagi anak anak kecil. sekarang pokemon bisa kita mainkan di gengaman anda "pokemon go" yaitu melalui smartphone.

Film kartun Pokemon sempat menjadi primadona di Indonesia. Serial kartun film ini sudah mulai disiarkan sejak tahun 2001. Sebagian kalangan menganggap bahwa film kartun ini tak layak untuk ditonton. film kartun ini sebenarnya memberikan pembelajaran cukup banyak manfaat, bagaimana sesama makhluk harus saling berdampingan meskipun berbeda. lalu bagaimana dengan game "pokemon go" apakah akan mengundang kontroversi juga nantinya?

Apa Itu Pokemon?

Pokemon ialah sebuah kelompok binatang nan kembali berevolusi. Evolusi ini dilakukan oleh seorang profesor. Binatang ini memiliki beberapa keahlian tersendiri setelah evolusi, seperti mampu menghasilkan kekuatan api, membangun kekuatan air dan memiliki kemampuan mengeluarkan listrik dari dalam tubuhnya.

kalautau.com - Main gama "Pokemon Go"

Cara Bermain "Pokemon Go"

Untuk memulai bermain game ini, anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dan kemudian di install di smartphone anda. Pertama kali anda harus register akun terlebih dahulu dengan cara memilih jenis kelamin serta mengostumisasi penampilan dan trainer. setelah itu anda di minta memilih tiga Pokemon starter yakni Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle.

Karena game "Pokemon GO" berbasis area nyata, yang menggunakan Google Maps dan GPS, maka anda harus bertualang di dalam rumah atau di luar rumah layaknya sedang mencari pokemon di dunia nyata. Lalu di mana Anda bisa menemukan Pokemon? Bila anda memperhatikan peta nya, Anda akan melihat rerumputan bergerak. dan ketika anda mulai bergerak ke arah semak itu, sebuah Pokemon akan muncul untuk ditangkap. cukup seru bukan, game yang memadukan lokasi nyata dengan pertualangan.

Cara Menangkap Pokemon

Pertama Anda harus mencari Pokemon terlebih dahulu, dengan cara berkeliling di sekitar rumah atau di lokai lainnya. Jika Pokemon sudah ditemukan (Pokemon akan terlihat di layar smartphone). cepat arahkan smartphone anda ke Pokemon tersebut dan kemudian tangkap dengan menekan Pokeball (bola untuk menangkap Pokemon) yang bewarna merah putih.

oh iya, ada satuhal yang perlu anda ketahui bahwa Pokemon tidak selalu gampang saat di tangkap. Tergantung dari level dan karakter Pokemon itu sendiri. Kalau Pokemon mempunyai tanda lingkaran berwarna hijau, berarti pokemon tersebut mudah ditangkap. Kalau orange, mempunyai tingkat kesulitan menengah dan merah berarti sangat sulit untuk ditangkap.

Panduan Berperang di "Pokemon  go"

jika anda ingin mengadu kekuatan pokemon anda, syarat minimal harus mencapai level 5. dengan Level tersebut, membuat anda bisa merekrut anggota tim(semacam kelompok kecil) dan berperang dengan tim lain. Kalian semua bisa bertarung antar tim di lokasi bernama "Gym". Jangan lupa, agar Pokemon kamu sering menang, maka kamu harus melatihnya atau upgrade skill dan item.

Dengan adanya Pelatihan serta perawatan yang baik, bisa membuat karakter Pokemon anda mengalami perubahan kekuatan (peningkatan skill). Dalam waktu singkat, Pokemon kamu bisa berevolusi, bertambah besar, dan bertambah kuat. Jika sudah demikian, berarti Pokemon kamu akan lebih mudah mengalahkan Pokemon yang lain. Seru bukan, jika pokemon anda sering menang saat bertarung dengan karakter pokemon lainnya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.