Mengetahui kinerja penelusuran google

Baca Juga

Sungguh hebat dan luar biasa mesin pencari google, hanya hitungan detik mampu menampilkan hasil pencarian yang anda cari. tidak sampai 1 detik lho. apapun yang kalian cari akan muncul di layar komputer anda. Kalau anda ingin membuktikannya silahkan saja.

Bagaimana bisa google merecord begitu banyak hasil penelusuran? hal ini berkaitan dengan kinerja bot google yang ampuh dan super cepat. jika di hitung dari jumlah situs yang ada, kemungkinan terdapat milyaran halaman situs, dan bot google mampu memilah nya sesuai pencarian anda.

kalautau.com - Mengetahui kinerja penelusuran google

Proses pengiriman hasil penelusuran

Ternyata ada 3 proses yang dilakukan google saat menampilkan hasil pencarian anda. yaitu merayapi, mengindek dan menyajikan. dan beberapa proses tersebut diolah dengan rentan waktu tidak sampai 1 detik.

secara sederhana penelusuran web itu seperti mencari kosa kata di dalam kamus tebal dengan penempatan indeks yang tersusun rapi dan bagus, memberi tahu tempat kosa kata itu berada kepada penggunanya. Saat Anda melakukan penelusuran Google, bot mulai memeriksa indeks untuk menentukan hasil penelusuran yang paling relevan  kepada Anda.

# Merayapi halaman

bot google menggunakan algoritma akurat yang mana program komputer akan menentukan situs mana yang harus dirayapi, dan seberapa sering konten yang diambil dari tiap halaman situs. Proses perayapan mulai dari link (url halaman web) dari hasil proses perayapan sebelumnya, dan menggunakan sitemaps (Peta Situs) yang tersedia di webmaster. selain itu bot google memilah link pada tiap halaman dan menambahkannya ke daftar halaman perayapan. hal ini berlaku untuk Situs baru, situs yang lama, dan mengabaikan tautan non aktif untuk memperbarui Google indeks. jika anda ingin mengenal lebih lanjut tentang memaksimalkan perayapan google bot silahkan baca "Memaksimalkan Perayapan Robot".

# Mengindek Content Situs

google bot menyusun indeks banyak conten dengan mengenal semua kata yang ditemukan setiap situs dan kemudian memasukkan kedalam indek sesuai tautan situs tersebut. cara lain nya dengan memproses informasi yang terdapat dalam atribut, seperti title artikle (Judul) dan atribut ALT (H1, H2, H3,H4 dan gambar). namun ada beberapa hal, bot google tidak bisa mengenal semua konten seperti file multimedia yang tidak valid. jika anda ingin tau lebih lanjut bacalah artikle sambungan ini "Situs tidak terindex di google"

# Menampilkan hasil pencarian

mesin pencari google dirancang untuk membantu penggunanya lebih efesien, dengan menghemat waktu ,memperoleh istilah yang berhubungan, kesalahan pengejaan, dan kata kunci populer. Kata kunci yang dipakai oleh fitur tersebut merupakan hasil perayapan web dan algoritma penelusuran google secara otomatis. baca artikle terkait tentang "Perkembangan Algoritma Google".

kesimpulan yang dapat di ambil adalah penting untuk memastikan bahwa Google dapat merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar. selain itu kualitas situs menjadi jaminan informasi yang muncul dari penelusuran google, sehingga kata kunci yang anda peroleh mendapat jawaban akurat sesuai dengan permintaan anda.

demikianlah pengalaman saya mengetahui kinerja penelusuran google. semoga bermanfaat bagi anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.