Kaset Game Atari Lawas Laku Terjual 450 juta

Baca Juga

Siapa sangka bahwa kaset game lawas bisa berharga jual tinggi, hal ini sungguh penjualan barang kuno yang bernilai tinggi dengan harga lelang 450 juta. entah karena apa kaset ini begitu menarik perhatian kolektor dan sampai rela mengeluarkan dana segitu besar. padahal belum tentu kaset game tersebut dapat di putar atau tidak.

kalautau.com - Game Atari 2600 Lawas

Menurut sejarahnya, kurang lebih sekitar 30 tahun lalu, Atari menjadi pelopor pertama didunia konsol game. dan karena atari mengalami kegagalan saat membuat salah satu game pertama mereka. akhirnya, mereka melakukan cara hal lain untuk menutupi kegagalan tersebut. yaitu dengan membuat mitos yang mengatakan bila kaset game kuno itu mereka kubur di gurun sekitar New Mexico, Amerika.

Telah ditemukan salah satu kaset game Atari 2600 terkubur di daerah pembuangan di Alamogordo, New Mexico pada bulan April 2014. karena kaset tersebut salah satu peninggalan sejarah yang bernilai, pihak kota Alamogordo mulai menjualnya di situs jual beli eBay. dan tidak di sangka bahwa sekitar 100 kaset game dari Atari 2600 yang dijual awal bulan ini laku hingga Rp 450 juta

kalautau.com - Kaset Game Atari Lawas Terjual 450 juta

Sebuah game berjudul E.T (Extra Terrestrial) dibandrol dengan nilai Rp 18,5 juta pun laku saat lelang,dan merupakan salah satu judul kaset yang memiliki harga jual termahal.

Menurut beberapa sumber, mitos yang menyelimuti kaset-kaset Atari lah yang menjadi alasan utama banyak kolektor game yang bersedia mengeluarkan dana besar. Apalagi, kaset-kaset itu digali di dekat lokasi peledakan bom atom di New Mexico.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.