Juragan Cipir Kena Deindex Google

Baca Juga

Tadi malam tepatnya tanggal 22 juli 2016 ada posting dari salah satu member forum Indonesian AdSense Publisher Discussion (IAPD) yang memberitakan bahwa web juragancipir.com milik mbak indri terkena deindex google. seketika itu juga, langsung saya cek di pencarian google, dan ternyata benar adanya. berikut adalah penampakannya.

kalautau.com - Juragancipir.com Kena Deindex Google

Sampai saat ini belum ada penjelasan mengenai permasalahan tersebut kenapa sampai bisa mendapat penalti dari google. yang jelas web tersebut merupakan salah satu web yang saya sukai, karena konten nya yang berkualitas serta banyak membimbing blogger pemula seperti saya untuk tetap berkembang. juragancipir, merupakan web The Larges Komunitas Blogger.

setelah saya baca baca mengenai deindex dari google, ternyata ada 2 hal yang menyebabkan situs tidak ada dalam pencarian. bisa karena di sengaja oleh pemilik situs atau bisa karena pelanggaran. bagi situs yang melanggar dengan kebijakan google, bagi saya sangat wajar jika mendapat hukuman tersebut. 

lalu bagimana dengan web mbak indri (juragan cipir) yang menurut saya mempunyai profisionalisme yang tinggi serta tidak melanggar TOS dari google? hal ini memancing saya untuk melihat langsung ke juragancipir.com sebenarnya ada apa. "ternyata ada perubahan Thema yang berbeda dengan thema sebelumnya". mungkin mbak indri mensetting web tersebut manjadi "Tidak Dapat diakses mesin telusur", agar perubahan thema tidak membingungkan pengunjungnya atau mungkin ingin memberikan kejutan baru.

berikut adalah perubahan thema dari juragancipir.com 

Juragancipir Sebelum Ganti Thema

Juragancipir sesudah Ganti Thema

kesimpulannya, yang dapat saya prediksi penyebab juragancipir.com kena deindex google, adalah 
Kemungkinan pertama:
mungkin karena di sengaja pemilik situs untuk kelancaran perubahan thema (dalam arti mbak indri memang menseting webnya sementara Tidak Dapat diakses mesin telusur) 
kemungkinan kedua:
mungkin karena adanya perubahan thema membuat website tersebut terkena penalti (sepertinya hal ini tidak mungkin, karena perubahan thema tidak melanggar kebijakan google).

bagi saya yang terpenting, semoga web juragan cipir cepat kembali normal, agar blogger pemula seperti saya terbantu dengan konten konten artiklenya yang berkualitas.
 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.