Fungsi IMEI Handphone / Smartphone

Baca Juga

Saat anda membeli Handphone pasti anda akan mengecek IMEI harus sama dengan kotak kardusnya, hal ini berfungsi untuk mengetahui nomor seri HP anda benar benar asli sesuai dengan keluaran pabriknya. berbeda jika anda menemukan IMEI yang berbeda dengan kardusnya, kemungkinan HP anda tergolong supercopy (HP tiruan yang menyerupai aslinya) dan tidak menutup kemungkinan IMEI nya merupakan Kloningan juga.

kalautau.com - Fungsi IMEI Handphone / Smartphone


IMEI merupakan singatan dari International Mobile Equipment Identity. yang merupakan nomor seri pada setiap smartphone android/Handphone yang anda miliki.

lalu bagimana jika anda kehilangan kode IMEI pada HP, dapat di pastikan HP secara otomatis akan memblokir sinyal kartu sim anda. salah satu cirinya saat anda mengganti kartu sim dari provider apapun tidak akan muncul signal.

Setiap ponsel pasti memiliki kode IMEI tersendiri dan unik, dalam arti, tidak ada dua ponsel yang memiliki kode IMEI yang sama. jika anda ingin mengecek IMEI, caranya dengan dial ke *#06# dan kemudian akan muncul kombinasi nomor dan huruf.

Kesimpulannya, dengan mengetahui IMEI, anda dapat dengan mudah mengecek kapan HP anda diproduksi, dimana tempat perakitan dan siapa yang memproduksinya. hal ini dapat anda check melalui website yang telah disediakan setiap product hp tersebut, caranya pun tergolong mudah dengan mengetikkan nomor IMEI yang tertera pada kardus atau body HP anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.