Nama Domain Terpendek di Indonesia Hanya 3 Karakter

Baca Juga

Jika anda pernah berkunjung ke website "s.id" berarti anda telah menemukan salah satu nama domain terpendek di indonesia. webseite tersebut berisi tentang url shortener (Shortener URL) adalah teknik di World Wide Web di mana Uniform Resource Locator (URL) dapat dibuat secara substansial lebih pendek dan masih mengarahkan ke halaman tertentu. berfungsi sebagai penyingkat URL yang panjang.

Kenapa harga domain yang memiliki nama pendek sangat mahal? alasannya mempermudah ingatan agar cepat hafal dan tidak asing untuk umum. jika anda sebelumnya membaca nama domain terpanjang 71 karakter, maka anda akan semakin tau manfaat dari nama domain yang pendek.

kalautau.com - Nama Domain Terpendek di Indonesia


Yang menarik untuk di lihat dalam situs web tersebut diantara lain 1 huruf nama dan 3 karakter huruf nama domain. Domain itu sampai sekarang masih aktif dan tetap terawat. siapa sih pemilik nya? pemiliknya adalah pandi (pengelola nama domain internet indonesia) 

PANDI merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk pada 29 Desember 2006 oleh Pemerintah Republik Indonesia bersama komunitas internet Indonesia. PANDI dibentuk untuk mengelola nama domain .ID secara profesional, akuntabel, dan transparan sesuai dengan kaidah hukum Republik Indonesia. dan Andi sebagai pengelola berharap, layanan S.id itu bisa digunakan secara luas oleh pengguna di Indonesia, salah satunya adalah dengan cara menyebarkannya melalui jejaring sosial.

jika anda penasaran silahkan menuju ke lokasi http://s.id/


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.