Teman Setia Blogger Saat Mencari Ide, Curhat 4

Baca Juga

Apa yang kalian lakukan ketika ide sudah mulai surut, ketika ide sudah mulai buntu atau ketika kalian kesulitan mencari bahan untuk menambah artikle di blog anda?. Kali ini saya akan memberi tau bagimana cara saya mencari ide tulisan, agar blog tetap eksis dan siapa teman setia saya, saat berselancar kesana kemari. kalau di pikir pikir, butuh strategi unik dan mudah, agar setiap hari ada ide untuk menulis. 
artikle ini adalah kelanjutan dari Curhat saya mendapatkan komentar berbobot dari blogger senior

Berikut adalah Cara Mencari Ide untuk membuat artikle dengan mudah


kalautau.com - Teman Setia Blogger Saat Mencari Ide

Sumber dari Menonton TV

Tidak bisa di pungkiri bahwa menonton TV adalah hal yang mengasikkan sekaligus metode mencari ide paling mudah, karena dengan duduk sambil membawa remot, anda bisa mencari ide sesuai dengan kebutuhan anda. sifat TV yang audio visual membuat saya lebih mudah untuk memahami sesuatu, sehingga membuat saya mudah juga menuliskan sesuatu yang pernah anda lihat. TV memberikan berbagai pengetahuan yang nggak akan kamu peroleh melalui lingkungan terdekat. Begitu banyak stasiun televisi yang memberikan program atau siaran seperti yang bertujuan untuk memberikan kita berbagai informasi. Baik itu dalam bentuk berita umum, berita para selebritis, tentang pengetahuan politik, hukum, keagamaan dan masih banyak lagi pengetahuan yang akan kamu dapat dari menonton televisi.

kalautau.com - Teman Setia Blogger Saat Mencari Ide dengan Menonton TV

Membaca Media Cetak (Koran , Majalah dan Buku)

Salah satu media yang mudah untuk mencari ide menulis adalah mencari informasi dari media cetak, yaitu dari koran, majalah dan buku. namun cara yang paling mudah di temukan adalah dengan membaca koran dan majalah, kalau buku memang harus ke perpustakaan. kenapa saya katakan mudah untuk mendapatkan ide? karena dalam majalah atau pun koran terdapat artikle artikle yang berkulitas, dan tidak ada salahnya kita mengutip ide dari media cetak tersebut. Selain artikle artiklenya yang berkualitas, kita juga belajar menjadi seorang penulis yang baik dari mempelajari struktur artikle yang ada di media cetak. perlu anda ketahui bahwa yang menulis di media cetak adalah orang orang yang dapat di andalkan, karena memang pekerjaan mereka sehari hari adalah menulis dan mereview sesuatu. jadi jangan kaget kalau anda tiba tiba dapat ide bagus ketika tidak sengaja membaca media cetak.

kalautau.com - Teman Setia Blogger Saat Mencari Ide dengan Membaca Media Cetak

Selancar ke Internet (mbah Google)

Cara mendapatkan ide dengan berselancar adalah metode yang paling sering di gunakan blogger, karena blogger tidak bisa lepas dari internet dan pada akhirnya artikle mereka pun akan posting di internet. di saat anda berselancar di internet, ada baiknya untuk lebih fokus terhadap topik yang akan anda tulis. godaan di internet itu banyak lho, kalau kita tidak fokus bisa lupa dengan menulis artikle. misal saat berselancar mencari ide, tiba tiba ada gambar hot atau video, dan tidak sengaja kita klick karena terlalu menuruti rasa penasaran, dan pada akhirnya kita lupa tujuan utama adalah mencari ide ide baru untuk bahan menulis. pengalaman saya sih begitu, tidak tau kalau pengalaman blogger lainnya.

kalautau.com - Teman Setia Blogger Saat Mencari Ide dengan berselancar di internet

Suasana Nyaman dan Siapkan beberapa Makanan Ringan

Tidak bisa di pungkiri kalau kita butuh sarana lain yang menunjang kita mendapatkan ide. Sambil menghadap laptop/komputer, kita bisa dengan santai menulis serta mendapatkan ide yang tiba tiba lewat. susana nyaman sambil makan, akan sangat membantu kita menulis. kalau nggak percaya coba saja. sambil jari jari kita mengetik, kita pun sambil makan makanan ringan seperti snack dan lain lain untuk pengganti tenaga untuk otak yang telah berfikir dan pengganti energi untuk jari jari kita.

Curhat Saya Berikutnya yaitu tentang Semangat baru karena di tolak google adsens dan Trik saya bisa di terima google adsense

kalautau.com - Teman Setia Blogger Saat Mencari Ide dengan ciptakan suasana nyaman untuk menulis

"Tulisan saya ini memang tidak berguna bahkan seperti sampah, 
namun saya percaya dari sekian juta orang yang online di internet
 pasti akan membaca tulisan ini"


kalautau.com - jangan biarkan ide ide anda lewat begitu saja

"Jangan Biarkan Ide Ide anda Lewat Begitu saja,
Segera Ambil Kertas dan Mulailah Menulis"
By - Kalau Tau

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.