Pertama Kali Membuat Blog, Curhat 2

Baca Juga

Pertama kali membuat sebuah blog, saya belum ada pengalaman sama sekali untuk memulai dari mana, dan akhirnya lari ke mbah google untuk cari tau cara membuat blog. Setelah mengetahui cara membuat blog di blogspot, rasa ingin tau banyak mulai bertambah, mulai dari membuat judul, deskripsi, keyword dan menentukan niche. ternyata membuat blog itu susah susah mudah, susahnya disaat saya masih bingung untuk menentukan nama blog, deskripsi dan keyword.  mudahnya yaitu kita tidak perlu edit script, untuk memasukkan nama blog dan lain lain tinggal isi sesuai dengan form yang di sediakan blogger. 
Posting curhat saya sebelumnya, Perkenalan Siapa Saya, Curhat 1


Pengalaman Pertama Membuat Blog

Menentukan Nama blog

Pertama kali yang terpintas di pikiran saya saat membuat blog baru adalah blog saya harus ramai pengunjung nantinya. lalu saya coba cari cari di google , blog yang ramai seperti apa. alhasil, banyak sekali model blog yang diluar sana dan keren keren dari sisi template serta konten nya. saya mulai ragu apakah saya mampu bersaing untuk itu. akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog pertama saya dengan judul The Plick yang berisikan tentang aplikasi software bajakan. Saya menamai judul blog saya dengan panggilan saya agar orang mengenal saya. dan pada akhirnya saya kembali bertanya kepada diri saya sendiri, ngapain juga orang harus kenal saya, sementara saya belum membuat apa apa di blog saya. emang konyol sekali, saya pun yakin blogger di luar sana mengalami apa yang saya rasakan saat membuat blog baru. apakah blogger yang di luar sana mengalami juga apa yang saya rasakan saat pertama kali menentukan nama blog sampai pusing?

kalautau.com - Menentukan Nama blog

Ganti Ganti Template biar keliatan keren

Seiring berjalannya waktu, saya mulai berpikir bahwa apakah blog saya akan seramai blog yang pernah saya kunjungi. lalu berbagai cara saya lakukan untuk menarik perhatian visitor diantaranya adalah mencari template yang super wow. kenapa saya pilih template yang wow?, karena dalam pikiran saya saat itu, biar blog saya terlihat keren dan beda dengan yang lain. kalau saya ingat saat itu, lucu sekali berjuang lama hanya untuk mendapatkan template yang keren, padahal yang paling penting dalam sebuah blog adalah konten nya. dan bodahnya saya, begitu lama saya habiskan waktu hanya untuk terus mengganti template, sementara saya belum posting apa apa. memang pengalaman blogger pemula sejati pasti seperti itu, berkutat dengan template sementara belum posting apa apa yang berguna bagi pengunjung blog. entah dengan blogger yg di luar sana, apa mereka seperti saya saat senang senang nya ganti template agar biar di bilang keren?

kalautau.com - Ganti ganti Template

Tujuan Membuat Blog

Saat itu, angan angan saya membuat blog hanya untuk ajang keren kerenan saja, yang mau menunjukkan klo saya bisa buat blog, dengan kata lain mau cari nama lewat blog dengan template keren yang saya pakai. begitulah jiwa muda dan bodohnya saya, terlalu sibuk dengan mencari nama besar tanpa memulai sesuatu yang bermanfaat di blog saya. 

kalautau.com - tujuan membuat Blog

Sibuk dengan Widget

watak blogger pemula seperti saya saat itu adalah menampilkan banyak widget yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk saya tampilkan. sebagai contoh membuat tulisan bergerak, memasang gambar ikan emas begerak, dan masih banyak yang tidak bisa saya sebutkan. ternyata widget yang saya pasang telah menyita waktu saya untuk memulai posting sesuatu yang bermanfaat. sekali lagi, memang saya sangat bodoh sekali saat itu, kalau kalian boleh jujur apakah kalian juga seperti saya? semoga menjadi bahan refleksi untuk lebih baik lagi.

Pada akhirnya pengalaman saya membuat blog yang bodoh dan terlalu antusias bisa menjadi bahan pelajaran buat blogger blogger pemula. semoga kesalahan yang saya buat tidak dilakukan blogger pemula di luar sana. biar kalian cepat mendapat visitor bukan sibuk dengan mengekpresikan diri sendiri dengan memperindah template dan lain lain. Lanjut Curhat ke 3 Saat Pertama kali Mendapat komentar berbobot dari senior blogger

"Tulisan saya ini memang tidak berguna bahkan seperti sampah, 
namun saya percaya dari sekian juta orang yang online di internet
 pasti akan membaca tulisan ini"


"Pengalaman adalah Guru yang unik, dia memberikan Tester terlebih dahulu,
baru mengajarkan hikmahnya"
by - Merry Riana


Terima Kasih Telah Berkunjung di www.kalautau.com

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.