Monetisasi Blog Selain Google Adsense

Baca Juga

Jangan putus asa monetisasi blog jika anda sering ditolak adsense, memangnya hanya adsense saja yang bisa monetisasi blog?. ingat pepatah lama yang mengatakan " tak ada rotan, bambu pun jadi ", pepatah tersebut mengajarkan kita untuk mencari cara lain jika mengalami kesulitan atau kebuntuan. 

Penyebab blogger putus asa monetisasi blog dengan adsense adalah begitu sulitnya blogger mendapat persetujuan / approval dari adsense. karena banyak kriteria dan syarat yang harus terpenuhi agar bisa Monetisasi Blog dengan adsense. dan sangat wajar kalau banyak blogger yang bertanya kemana mana, kenapa blog nya di tolak oleh adsense.

memang adsense sudah sangat populer di kalangan blogger dalam hal monetisasi blog, tapi banyak juga program pengiklan lainnya di luar sana yang menjanjikan untuk dicoba.  dalam posting kali ini akan membahas beberapa monetisasi blog selain adsense.

kalautau.com - Monetisasi Blog Selain Adsense

Apa itu monetisasi blog?

blog yang gunakan untuk menghasilkan uang yang bekerja sama dengan pengiklan / affiliasi. Cara yang dilakukan dapat berbagai cara yaitu dengan cara menyediakan pemasangan iklan, mengikuti program PCC dan lain sebagainya.

Monetisasi Blog Selain Adsense

# PopAds.net

Jaringan iklan dengan sistem popunders CPM (Cost Per Million). ciri ciri dari monetisasi blog menggunakan popads adalah di saat anda mengunjungi sebuah blog dan tidak sengaja klick apa saja yang ada diblog tersebut, tiba tiba muncul pop up. penghasilan popads akan lebih menguntungkan jika pengunjung blog anda ramai. CPM sangat berbeda dengan PPC, dimana Anda akan dibayar per tampilan sedangkan PPC Anda dibayar jika ada orang yang klik iklan anda.

# PopChash.net

sebuah program periklanan CPM (Cost Per Million), yang bisa anda gunakan sebagai mitra publisher. Untuk sistemnya hampir sama seperti PopAds.net dan ciri ciri dari blog yang menggunakan popchash yaitu sering munculnya pop up saat tidak sengaja klick area blog. Rewards dihitung berdasarkan jumlah iklan Pop Ads yang ditampilkan pada Blog milik anda.

# Infolinks.com

jenis iklan ini memiliki keunikan sendiri yaitu iklan yang muncul pada setiap kata dalam blog, untuk menampilkan iklan tersebut kita harus menyimpan cursor pada kata kata tertentu. sayangnya Infolinks hanya mendukung blog yang menggunakan bahasa Inggris saja. Rewards dihitung berdasarkan jumlah iklan yang terclick setiap kata pada Blog milik anda.

# Clicksor.com

jenis iklan ini hampir sama dengan infolink, namun perbedaannya lebih menekankan kepada kontekstual banner. kelebihan dari program clicksor adalah tidak memiliki minimum payout dan tambahan bonus untuk refferal.

demikianlah beberapa monetisasi blog yang dapat anda gunakan sebagai pengganti adsense. sebenarnya masih banyak Monetisasi lainnya yang bisa anda gunakan untuk blog, selain ke 4 program iklan di atas.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.