Model Penayangan Iklan yang dilarang Google Adsense

Baca Juga

Setelah membaca beberapa syarat Penayangan iklan yang di larang oleh google adsense, ternyata ada area area tententu yang tidak di perboleh kan untuk di tempatkan sebuah iklan. Dalam hal ini Google tidak menghendaki klick iklannya karena sebuah ketidak sengajaan. 

Memang banyak cara untuk mendapatkan penghasilan ppc dari adsense, namun google sudah membuat kebijakan tersendiri jika melanggar akan di beri sanksi mulai pemotongan saldo adsense sampai akun adsense di banned.

Beberapa hal yang harus diperhatikan, jangan sampai google mendapati blog/web anda menyalahi aturan tersebut, saya pribadi sudah menghapus 1 iklan agar tidak melanggar aturan google adsense. bukan karena takut, tapi mengingat disaat mendaftar adsense tidaklah mudah, maka sayangilah adsense anda.
Penayangan iklan yang dilarang Google Adsense

Penayangan iklan yang dilarang Google Adsense

Penayangan iklan yang mendorong klik secara tidak disengaja

Yaitu Penempatan iklan yang tidak diizinkan untuk menganjurkan visitor klick iklan dengan cara apa pun. Ini mencakup menerapkan iklan dengan cara yang membuatnya mungkin salah dipahami sebagai konten situs , menu, navigasi, atau tautan unduhan. Bahkan jika tata letak iklan menyebabkan klik tidak disengaja, publisher akan menerima pemberitahuan pelanggaran.

mendorong klik iklan secara tidak disengaja

mendorong klik iklan secara tidak disengaja

Meberikan Animasi yang tidak wajar untuk klick iklan

Penempatan iklan yang mengarahkan perhatian dengan memberi animasi animasi untuk klick iklan. seperti tanda panah ataupun simbol simbol untuk mengarahkan agar klick iklan.

Animasi yang tidak wajar untuk klick iklan

Menempatkan iklan yang bertujuan untuk mengecoh visitor

publisher harus Memastikan Visitor situs dapat membedakan konten dari iklan Google dan mana yang bukan. Contoh penempatan iklan yang merujuk kepada sumber informasi, link download dan tautan yang bermanfaat.

Menempatkan iklan yang bertujuan untuk mengecoh visitor
Menggunakan bahasa untuk mengarahkan visitor mengeklik iklan
"klik iklan please"
"dengan mengeklik iklan, anda telah ikut berkontribusi"
"Lihatlah iklan kami, mohon bantuannya untuk di klick"
"dukung kami dengan klick salah satu iklan yang ada di halaman ini"

Gambar Sejajar dengan Iklan Google adsense

Google adsense melarang menghubungkan gambar tertentu dengan iklan individu yang tampil di situs. yang bisa membingungkan visitor dan menganggap gambar terkait langsung dengan iklan.

Gambar Sejajar dengan Iklan Google adsense

Membuat konten yang meniru iklan

Google sangat melarang adanya konten yang meniru iklan, dengan tujuan untuk mengecoh visitor. contoh nya membuat konten di edit sedemikian rupa sangat mirip dengan iklan dan sulit untuk dibedakan

Membuat konten yang meniru iklan

Menawarkan kompensasi untuk klick iklan

Google melarang keras disaat publisher memberikan kompensasi dalam bentuk apa pun, misal ada tulisan yang memberikan kompensasi "setelah klick iklan mendapatkan tautan untuk download"

Menawarkan kompensasi untuk klick iklan

Demikianlah hal hal yang perlu di perhatikan saat anda mau menayangkan iklan google adsense, jangan sampai karena hal yang sepele, anda tidak bisa merasakan gurihnya dolar adsense. semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan tentang model penayangan iklan yang harus di hindari oleh publisher. 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.