Komentar Berbobot dari Blogger Lain, Curhat 3

Baca Juga

Kali ini saya akan mengekspresikan Bagaimana perasaan saya ketika seorang blogger pemula mendapat komentar pertama yang berbobot dari blogger lain. pengalaman biasa bagi blogger yang sudah lama di dunia blogger, dan pengalaman luar biasa bagi bloger pemula seperti saya. bermula dari mencari backlink kesana kemari, saya berusaha berkomentar di postingan blog orang lain dengan harapan mereka mampir ke blog saya dan mengomentari postingan saya. apa daya, setelah saya tunggu beberapa hari tidak kunjung juga bloger yang mau komentar di blog saya. mungkin faktor niche yang  saya tampilkan tidak begitu menarik.

kalautau.com - Komentar Berbobot dari Blogger

Begitulah nasib blog baru, pasti sepi sunyi senyap seperti kuburan. curhat kali ini adalah kelanjutan dari curhat saya sebelumnya yaitu tentang pengalaman pertama membuat blog. Mungkin berkomentar adalah hal yang sepele, bagi saya komentar berbobot adalah cara saya mendapat nilai sejauh mana saya menulis sebuah artikel. memang baik tidaknya artikel bukan di ukur dari banyak nya komentar yang kita dapat, namun ada beberapa hal yang kita lihat dari segi positif nya yaitu postingan kita menarik perhatian pembaca untuk berkomentar. jadi hargailah mereka yang telah berkomentar di postingan kita, meskipun mereka berkomentar hanya untuk titip link.

Arti Komentar Berbobot Untuk Blogger Pemula

Komentar berbobot, bagi saya adalah penghargaan

Saya sangat menghargai sekali bagi mereka yang berkomentar di blog saya, namun saya harus bijak untuk memilih komentar yang berbobot. mengapa? karena komentar yang berbobot sering memberikan hal hal baru yang tidak ada di postingan kita, sebagai contoh saat kita mengulas sesuatu tidak penuh (setengah setengah) membuat pembaca berkomentar menambahkan sesuatu yang belum kita tulis di artikel kita. selain itu komentar berbobot juga memberikan sebuah wacana baru untuk menggali lebih dalam artikle yang kita buat. oleh sebab itu, saya mengatakan komentar berbobot adalah penghargaan bagus untuk saya.
kalautau.com - Komentar sebagai penghargaan

Komentar Berbobot, bagi saya adalah Motivasi lebih giat Menulis

Siapa yang tidak suka jika tulisan nya di beri komentar positif pasti membuat kita sangat bangga. namun bagimana dengan komentar yang kontra dan pedas di artikle kita. bagaimana pun juga, komentar adalah hasil dari sebuah pemikiran yang berbeda cara pandang nya. jadi tidak ada salahnya untuk menjadikan perbedaan itu untuk memperkaya pengetahuan kita. lalu dimana unsur motivasinya lebih giat menulis? yaitu dengan sering menulis kita akan berpeluang mendapat banyak komentar juga.
kalautau.com - Komentar sebagai Motivasi

Komentar Berbobot, Bagi saya adalah Sarana Untuk Berkembang

Komentar itu sebuah sarana komunikasi antara penulis dan pembaca. Sehingga komentar itu harus sesuai dengan tulisan yang di buat. Bukan cuma kentut mencari kunjungan sembarangan dan titip link. itu adalah komentar yang pernah saya terima saat spam komentar di sebuah website. memang awalnya sebuah komentar sampah, namun lama lama saya mulai belajar dan mengetahui bagaimana membuat komentar yang berkualitas. pada intinya komentar berbobot mengajarkan saya untuk mengingat proses saya berkembang, mulai dari komentar sampah sampai komentar yang di sukai penulis. namun saya percaya proses dari mendapat komentar berbobot itu membutuhkan pemikiran yang luar biasa. tidak jarang orang mendapat komentar pedas karena berharap agar si penulis lebih bagus untuk berkarya. 
kalautau.com - Komentar sebagai Sarana Untuk Berkembang

Pesan untuk komentar bloger lain di luar sana

Satu hal yang membuat pembaca akan senang untuk merespon postingan Anda di blog yaitu kemudahan untuk berkomentar. Kemudahan ini bisa dicapai jika Anda tak terlalu memberi hal-hal yang rumit seperti menuliskan capcha atau password atau malah harus log in terlebih dahulu saat berkomentar di blog Anda. Jika Anda memang benar-benar menginginkan banyak komentar di blog Anda, maka Anda harus bisa membuat semudah mungkin kegiatan merespon tulisan. Dan seperti biasa curhat saya yang sebelum sebelumnya, saya akan selalu memberikan kutipan tulisan di bawah ini untuk menjadi motivasi saya menulis.

Curhat ke 4 Selanjutnya Tentang Teman Setia Blogger Saat Mencari Ide

"Tulisan saya ini memang tidak berguna bahkan seperti sampah, 
namun saya percaya dari sekian juta orang yang online di internet
 pasti akan membaca tulisan ini"


kalautau.com - aku suka komentar mu

"Komentar itu menjadi sebuah kenikmatan bagi penulis. Banyak penulis yang tertawa girang melihat komentarnya penuh dengan tanggapan"
by - fendy plick

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.