Fenomena Mie Instan dan Anak Kos

Baca Juga

Taukah anda bahwa Mie instant adalah makanan favorit bagi banyak orang, mulai dari usia anak anak sampai dewasa. dengan harganya yang bisa di jangkau dan mudah pembuatannya, membuat mie instant menjadi idola bagi banyak kalangan. lalu apa hubunganya dengan anak kos? untuk mencari benang merahnya kita cari tau yuk fenomena Mie instan dan anak kos.

Cari Tau Mie Instan

Kandungan Mie instant bisa di katakan pengganti nasi sementara, karena memiliki kabohidrat yang tinggi. dalam komposisi mie instan 90% adalah tepung yang merupakan karbohidtrat. mie instant termasuk kategori junk food (mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Makanan nirnutrisi mengandung jumlah lemak yang besar.)

kalautau.com - Fenomena Mie Instant dan Anak Kos

Fenomena Mie Instan Bagi Anak Kos

Saya pernah menjadi anak kos, jadi saya tau banget bagaimana perjuangan anak kos untuk mendapatkan makanan dalam kesehariannya dengan harga yang relatif murah. Mie instan bagi anak kos adalah makanan favorit di saat keuangan mereka sudah mulai menipis.

Anak kos akan mendapat bantuan untuk menghemat uang saku, jika mereka bisa menyisihkan uangnya untuk beli mie instan. mengapa? karena dalam kenyataannya, harga makanan yang berada di area kos/kampus harganya lumayan mahal. hal tersebut membuat anak kos harus bijak menggunakan uang saku mereka dan salah satunya adalah memakan mie instant. Kondisi keuangan saku lah yang membuat anak kos terpaksa memakan mie instan untuk lebih hemat.

Fenomena Mie instan bagi anak kos, juga sudah pernah di survey oleh salah satu kampus yang ternama di kota malang. dalam poling tersebut 98% mengatakan mie instan merupakan makanan idola di saat anak kos mulai memasuki pertengahan bulan dan hasil survey yang 2% survei mengatakan hanya memakan nasi saja. sungguh tragis bukan perjuangan anak kos.

Ilustrasi dalam 1 bulan, Penyebab anak kos makan Mie Instan.

kalautau.com - Fenomena Mie Instant dan Anak Kos

# awal bulan

Biasanya awal bulan, anak kos mendapat saku dari orang tuanya yang cukup untuk bertahan hidup selama 1 bulan. karena dalam kehidupan anak kos tidak luput dari kerabat bahkan seorang kekasih, jadi wajar jika anak kos kalau awal bulan lebih boros. karena mereka lebih sering makan di luar dengan kerabat atau makan mentraktir pacarnya. tanpa di sadari anak kos telah memangkas uang sakunya lebih besar di awal bulan. ada yang pernah seperti ini? hayo ngaku aja. hehehe

# Pertengahan Bulan

Dalam kondisi pertengahan bulan, anak kos mulai berpikir jauh kedepan untuk mencukupi kebutuhannya sampai akhir bulan. nah disinilah anak kos mulai mengkonsumsi mie instant untuk berhemat. harga yang murah ,cepat penyajiannya dan enak menjadi alasan utama mereka mengkonsumsi mie instan. anda masih mengelak juga untuk mengakui fakta ini? hahaha

# Akhir bulan

akhir bulan merupakan perjuangan anak kos mulai di uji. karena keuangan mulai menipis dan melakukan banyak cara agar tetap makan, mulai dari pinjam uang kerabatnya, dan mengumpulkan bumbu mie instan. kenapa mengumpulkan bumbu mie instan? karena sudah tidak mampu membeli mie instan lagi, pada akhirnya mereka menggunakan bumbu mie instan sebagai lauk makanan dan mulai mengkonsumsi promagh. hehehe bercanda.

Awal bulan anak kos lebih foya foya, pertengahan bulan, anak kos mulai makan mie instan dan akhir bulan, anak kos mulai mencari bumbu mie untuk dijadikan lauk nya dan mulai mengkonsumsi promagh.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.