8 Peluang Usaha Ramadhan Menambah Pundi-Pundi Uang

Baca Juga

Bagi Umat muslim bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk menjalankan ibadah puasa. Peluang usaha ramadhan yang saat ini lagi trend adalah peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan orang yang berpuasa. Peluang usaha musiman itu, akan menjadi peluang bisnis yang besar untuk mendapatkan tambahan pundi pundi keuangan. 

Sebuah pribahasa mengatakan, barang siapa yang bisa memanfaatkan situasi dan kondisi maka dia akan mendapatkan sebuah keuntungan. dari peribahasa tersebut, dapat di ambil benang merah bahwa peluang usaha di bulan Ramadhan akan bisa menjanjikan jika kita bisa memasok kebutuhan orang yang sedang berpuasa. yuk saatnya, kita cari tau Peluang usaha ramadhan yang bisa kita praktekkan di rumah anda.
kalautau.com - 8 Peluang Usaha Ramadhan Menambah Pundi-Pundi Uang

Berikut adalah 8 Peluang Usaha selama bulan Ramadhan untuk mendapatkan pundi pundi uang.

Peluang Usaha ada dimana-mana. Dan para Pengusaha yang kreatif, tak akan kehabisan ide untuk membuka usahanya yang baru

1. Menjual Makanan untuk Sahur

Peluang usaha untuk memanjakan orang sahur adalah salah satu strategi bagus, karena saat Sahur, biasanya orang yang baru bangun tidur malas untuk memasak, dengan alasan tidak mau ribet beli ini dan itu. Tidak ada salahnya kita memanfaatkan mement tersebut untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan cara membuatkan paket makan sahur untuk di jual dan siap antar kerumah. jika kita jeli melihat situasi tersubut, tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan kebanjiran pesanan untuk memenuhi kebutuhan orang sahur. jadi tidak ada salahnya mencoba untuk memulai peluang usaha ramadhan dari menjual makanan untuk orang sahur. harga kisaran penjual makanan sahur yang standard adalah 5 ribu sampai 20 ribu.

kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Menjual Makanan untuk Sahur

2. Berjualan Takjil atau Minuman dan Makanan Ringan

Pernahkan anda mengamati di tempat tempat ramai, banyak orang yang menawarkan jualannya berupa minuman dan makanan?. Berjualan Takjil akan menjadi peluang usaha musiman di mana akan laris manis saat bulan puasa, mengapa demikian? karena disaat orang yang melakukan ibadah puasa dari sahur sampai berbuka puasa, pasti merasakan haus dan lapar dan pastinya membutuhkan hal tersebut. Peluang usaha ramadhan menjual takjil itu paling banyak di temui di tempat tempat ramai, dan tidak menutup kemungkinan berjualan di rumah. Berjualan Takjil menjadi momentum yang harus di manfaatkan, karena hanya ada di bulan ramadhan. bagimana, apakah anda tertarik untuk mencoba di rumah berjualan takjil?

kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Berjualan Takjil

3. Menjual Perlengkapan Sholat dan Busana Muslim

Sebuah wawancara di stasiun TV swasta mewawancarai seorang penjual perlengkapan sholat dan busana muslim mengatakan penjualan barang dagangannya naik hingga 300% saat bulan puasa bahkan sampai kekurangan Stok. dari contoh kecil di atas kita tau Peluang usaha ramadhan dengan menjual perlengkapan sholat  serta busana muslim, begitu laris karena orang muslim sering menghabiskan waktunya di masjid untuk menjalankan sholat Tarawih selama kurang lebih 30 hari dan saat menjelang lebaran. Memang untuk menjual perlengkapan sholat dan busana muslim membutuhkan modal yang lumayan besar tapi jika anda menjadi seorang reseller, maka anda hanya perlu menawarkan barang jualan anda. apakah anda tertarik untuk melakukan Peluang Usaha tersebut? semua keputusan ada di tangan anda.

kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Berjualan Perlengkapan Sholat dan Busana Muslim

4. Berjualan Petasan dan Kembang Api

Salah satu ciri khas saat bulan ramadhan adalah banyak nya penjual kembang api dan petasan di pinggir pinggir jalan. Peluang usaha musiman ini sering meraup keuntungan yang besar diantaranya saat akhir tahun dan bulan ramadhan. entah hal apa yang membuat kembang api dan petasan laris manis saat ramadhan, namun ada penelitian mengatakan petasan dan kembang api adalah lambang sebuah kemenangan. 

Meskipun pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk tidak menjual petasan secara bebas, masih banyak penjual petasan yang mengatakan penjualan nya masih laris manis saat bulan puasa. bahkan ada yang mengatakan bahwa omset mereka sampai puluhan juta. Berjualan petasan dan kembang api memang menjadi Peluang usaha ramadhan, namun anda lebih bijak untuk memilih petasan dan kembang api sesuai dengan standard yang di tentukan oleh pemerintah. kembali lagi semua tergantung selera anda, jika anda merasa Peluang Usaha tersebut menjadikan tambahan pundi-pundi uang kenapa tidak untuk di coba?

kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Berjualan Petasan dan Kembang Api

5. Berjualan Kue lebaran dan menerima Pembuatan paket Parsel

Parsel dan kue lebaran saat ini bukan hal yang mahal lagi, bahkan menjadi sebuah Peluang Usaha tren saat menjelang lebaran. banyak dagangan tersebut kita jumpai di pasar maupun toko toko besar. Kue lebaran dan parsel menjadi primadona saat menjelang lebaran dan saat ramadhan, karena kedua barang tersebut sering di jadikan oleh oleh saat mudik dan sekaligus bingkisan untuk keluarga dan sanak saudara.

kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Berjualan Kue lebaran dan parsel

Dengan bermodalkan pintar mendesaign tampilan kue lebaran serta paket parsel yang unik, akan menjadi daya jual yang tinggi bagi usaha anda. di imbangi dengan rasanya yang enak, tidak menutup kemungkinan usaha ini menjadi Peluang Usaha rumahan anda ketika bulan ramadhan sudah usai . Semakin enak dan unik buatan kue yang anda buat, maka semakin banyak pundi-pundi uang yang anda terima.

6. Jasa Menjaga Rumah Saat Mudik Lebaran

Peluang Usaha Ramadhan yang ke enam ini memang tergolong unik, karena untuk mendapatkan keamaan saat di tinggal mudik adalah salah satu cara agar saat lebaran kita menjadi menyenangkan. Untuk mendapatkan pundi-pundi uang selama ramadhan, banyak cara dilakukan untuk memanjakan pelanggannya. mungkin jasa menjaga rumah saat mudik tidak terlalu di minati di pedesaan, namun jika di kota kota besar, hal tersebut sudah menjadi sebuah kebutuhan karena tinggkat kriminalitas yang tinggi. bahkan orang rela mengeluarkan banyak uang agar rumah mereka aman saat di tinggal mudik. 
kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Menjaga Rumah Saat Mudik

7. Jasa Menyewakan/Rental Mobil

Untuk mempermudah perjalan dan kenyamanan mudik menjelang lebaran, rental mobil dapat dikatakan Peluang Usaha Ramadhan yang meraup keuntungan besar hingga 200% dibandingkan musim liburan. hal ini di perkuat dengan adanya sharing dari teman teman media tentang banyaknya permintaan untuk menyediakan mobil saat menjelang lebaran, sebagai sarana liburan dan mudik. Memang ada banyak orang yang mudik menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi, namun dengan berkembangnya jaman, rental mobil menjadi salah satu jawaban untuk memenuhi kebutuhan selama mudik. jika anda memiliki mobil yang tidak terpakai saat menjelang lebaran, tidak ada salahnya menyewakan mobil sebagai Peluang Usaha anda untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Rental Mobil

8. Berjualan Sembako

Kebutuhan sembako memang tidak hanya laris manis saat ramadhan, Namun ada sesuatu fenomena harga sembako melonjak naik saat ramadhan. hal tersebut di perkuat dengan banyaknya berita tentang kenaikan bahan pokok saat ramadhan dan menjelang lebaran. Peluang usaha ramadhan dengan menjual sembako menjadikan salah satu cara sampingan jika kita memiliki chanel atau rekan kerja yang menjual sembako lebih murah. sebagai contoh penyalur sembako, dengan modal konsinyasi, anda dapat menjajakkan dagangan sembako anda di pasar dengan harga yang bersaing. apakah anda minat peluang usaha ramadhan yang satu ini?

kalautau.com - Peluang Usaha Ramadhan Jualan Sembako

Demikianlah 8 peluang usaha yang dapat kita jadikan pundi-pundi untuk menambah uang, jikalau ada Peluang usaha yang belum bisa di sebutkan selain di atas, mungkin karena belum menjadi tren yang bisa diandalkan saat bulan puasa. semoga ulasan bermanfaat bagi anda untuk membuka Peluang Usaha saat Ramadhan.


Peluang usaha memerlukan daya imajinasi untuk menangkapnya dan menjadikannya bisnis yang menguntungkan.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.