5 Langkah Menambah Kecepatan Blogspot, +40%

Baca Juga

Banyak cara agar blog kita bisa diload dengan cepat agar visitor tidak terlalu lama menunggu untuk melihat konten blog anda. banyak tool yang dapat kita gunakan untuk mengetahui kecepatan loading blog kita. 

lalu Bagaimana cara menambah kecepatan loading blogspot ?. Pertanyaan seperti itu muncul ketika seorang blogger merasa bahwa blognya sangat lambat untuk memuat konten blognya. biasanya blog yang memiliki tampilan yang bagus, akan banyak membutuhkan tambahan tambahan element, diantaranya gambar, javascript hingga widget widget pendukung. tergantung pilihan anda memilih tampilan bagus tapi lambat atau tampilan sederhana tapi cepat.


Berikut adalah 5 langkah menambah kecepatan blogspot hingga 40%

Hindari Penggunaan JavaScript yang Berlebihan

Saat blog anda menggunakan javascript yang berlebihan, blog akan menyita sedikit waktu untuk mengload javascript tersebut. apalagi kalau javascriptnya di upload sebuah hosting, maka di butuhkan waktu beberapa mili second untuk merender. 

jikalau anda tetap ingin mempertahankan javascript tersebut alangkah baiknya anda mengkompres ulang isi javascriptnya agar lebih ringan. tool untuk mengkompres java script, anda dapat menggunakan jscompress. penggunaannya cukup sederhana, copy dan paste java script anda di web tersebut lalu klick compress javascript

kalautau.com - kompres javascript

Pasanglah Widget Seperlunya

Jika anda memiliki banyak widget di blog anda, alangkah baiknya mulai mengurangi widget tersebut. karena semakin banyak widget yang anda gunakan, maka semakin banyak waktu yang di butuhkan untuk menload widget tersebut. 

Jika anda tetap mempertahankan widget widget tersebut, lebih baik menggunakan widget bawaan dari blogger. kalau menurut saya widget paling banyak gunakan maksimal 6 saja.

Jangan Terlalu Banyak Iklan

Jikalau anda ingin memanjakan visitor anda, mulailah untuk mengurangi iklan di blog anda. karena selain memperlambat blog, juga membuat blog terlihat seperti papan iklan. meskipun ada beberapa blogger yang memasang iklan begitu banyak dengan tujuan menambahkan penghasilan blog, ada baiknya anda lebih bijak menggunakan iklan tersebut. karena kalau visitor sudah tidak nyaman dengan iklan di blog anda, biasanya visitor akan kabur dan kemudian siapa yang akan melihat atau mengklick iklan anda?

Gunakan Gambar Seperlunya

Salah satu cara blogger menjelaskan isi kontennya adalah dengan menggunakan gambar. Meskipun demikian, gunakanlah gambar sewajarnya. apabila di blog anda menggunakan gambar, lebih baik di hilangkan karena akan membuat blog terasa berat.

jika anda tetap mempertahankan gambar tersebut alangkah baiknya anda mengkompress gambar tersebut lalu mengupload ulang. selain itu pilihlah hosting yang bagus, agar gambar yang anda upload dapat dengan cepat di load. lalu gunakanlah png sebagai tipe gambar anda. karena gambar png lebih kecil file nya.

Kompres CSS Template anda

cara ini memang tidak begitu banyak pengaruh nya saat mengload blog anda. namun alangkah baiknya anda mengkompres css anda agar lebih ringan. untuk mengetahui letak css anda gunakan pencarian dengan ctrl+f  lalu cari kode <b:skin> dan kopi css anda mulai dari kode <b:skin> sampai kode </b:skin> dan pastekan di csscompressor lalu klick Compress.

kalautau.com - kompres css

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.