Wanita Lebih Cepat Tua Dari Lelaki

Baca Juga

Setidaknya sebuah studi terbaru yang dilakukan para peneliti dari Newcastle University dapat menjelaskan kenapa kaum hawa lebih cepat menjadi dewasa. Para peneliti mengungkap, otak anak gadis lebih cepat berkembang untuk membuat otak lebih efisien dalam bekerja ketimbang anak laki-laki. Ketika orang bertambah tua, bagian tertentu dari otak akan menyusut. Ini karena otak secara otomatis "membuang" hubungan antara sel-sel yang tidak perlu, maka kerja otak pun semakin efisien. Hubungan-hubungan sel yang tidak terpakai itu pun menyusut dan mati.

kalautau.com - Wanita Lebih Cepat Tua Dari pada Lelaki

Penyebab Wanita Lebih Cepat Tua

Kelenjar Peluh

Sebaceous glands atau kelenjar peluh berfungsi mengeluarkan minyak yang akan membuat kulit tetap lembut. Pada wanita, jumlah kelenjar tersebut sangat sedikit sehingga seiring berjalannya waktu, wanita akan tampak lebih tua berbanding lelaki, terutama di daerah sekitar mulut yang akan lebih berkeriput. pada daerah wajah, iaitu pada bagian sekitar mulut, baik atas sebelah maupun bawah.Selain kelenjar keringat yang lebih sedikit, yang membuat wajah seorang wanita kelihatan lebih tua berbanding lelaki adalah sekurang-kurangnya pembuluh darah yang mengalir di daerah mulut.Otot-otot mulut yang terdapat pada wanita juga lebih dekat pada kulit. Akibatnya kulit akan tertarik dengan kencang tapi lebih cepat pula berkeriput.

kalautau.com - Keriput penuaan pada wanita

Kelebihan lelaki yang membuatnya lebih awet muda daripada wanita ternyata juga terdapat pada kelenjar peluh dalam setiap folikel rambutnya. Lelaki punya kelenjar keringat lebih banyak per setiap folikel rambutnya yang akan membuat kulitnya lebih lambat mengalami penuaan,” kata Dr Kon.

Hormon Estrogen

Beberapa penyebab penuaan yang lebih cepat pada wanita juga disebabkan oleh menipisnya hormon estrogen menjelang masa menopause yang membuat aliran darah berkurangan dan menyebabkan garis-garis halus dan kerutan di kulit.

Stress

kalautau.com - wanita cepat stress

Wanita lebih banyak mempunyai beban pikiran ketimbang cowok.Ini terjadi dikarenakan dari gaya hidup,wanita lebih banyak menyimpan rahasia dan tidak bisa blak-blakan seperti cowok. Hal ini bisa dibedakan dengan wanita yg apa adanya dan cewek yg sangat tertutup.Cara atasinya tentu kurangi stress dan kalau berkenan perlu melakukan pernapasan dalam yg disebut pernapasan diafragma.Selain itu cari kesenangan yg tidak memberikan efek galau pada beberapa keadaan.

Kurang Gerak

kalautau.com - wanita kurang gerak

Kurang gerak,banyak diakui oleh Orang bisa membuat seseorang jadi tampak lembek. Ini tentu berbeda dengan cowok yg banyak mempunyai kegiatan dengan tenaga. Untuk itu, meskipun cewek jangan aleman istilah bahasa jawanya yang berarti alay.Olahraga setidaknya bersepeda atau lari-lari besar. Setelah itu bedakan cewek yg banyak gerak dengan cewek yg kurang gerak,pasti terlihat jelas.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.