Timbulnya Jerawat Indikasi Kondisi Tubuh

Baca Juga

Cari Tau Tentang Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
kalautau.com - pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang

Tubuh Anda memiliki cara yang berbeda untuk memberi sinyal tentang kondisi kesehatan manusia. Pengobatan Cina kuno bahkan meyakini, bahwa kondisi wajah, mampu memberikan informasi tentang kesehatan organ tubuh seseorang.


Indikasi Kondisi Tubuh

Berikut adalah tanda tanda letak jerawat bahwa tubuh dalam kondisi tak sehat

kalautau.com - tanda tanda letak jerawat bahwa tubuh dalam kondisi tak sehat

Dahi bagian Atas: Masalah Pencernaan

Memiliki jerawat di dahi bagian atas bisa jadi pertanda bahwa Anda sedang mengalami masalah pencernaan akibat makanan yang dikonsumsi. Cobalah untuk menghindari makanan cepat saji, dan perbanyak makanan atau minuman yang mengandung antioksidan seperti green tea, air lemon, dan buah berries.

Dahi bagian Bawah: Masalah Jantung

Jerawat yang muncul di bagian bawah dahi biasanya dikaitkan dengan masalah yang berasal dari pikiran dan semangat Anda. Hal ini terjadi akibat waktu tidur yang tidak teratur, stress, depresi, serta peredaran darah yang kurang lancar. Untuk mencegahnya Anda dapat mencoba beristirahat lebih awal, dan melakukan relaksasi seperti berpergian, spa, atau meditasi.

Pipi bagian kanan: Masalah Paru-paru

Jerawat pada bagian pipi sering sekali muncul, hal ini disebabkan oleh alergi, saluran pernafasan, dan asap rokok. Nah, bagi Anda yang suka merokok, coba hindari hal tersebut, selain menjaga tubuh tetap sehat, Anda akan terhindar dari masalah paru-paru juga masalah kulit wajah.

Area Mulut dan bagian tengah Dagu: Masalah Perut
Pada bagian ini, Anda harus lebih memperhatikan kondisi perut Anda, coba hindari makanan instan, dan perbanyak makanan yang mengandung serat seperti sayuran, dan buah-buahan. Masalah pada dagu juga dapat dikaitkan dengan masalah perut lainnya seperti konstipasi atau sulit buang air besar.

Area samping bagian Dagu: Masalah Reproduksi dan Ginjal

Tenang saja, hal ini biasa terjadi apabila Anda sedang mengalami menstruasi, atau hormon yang sedang tidak seimbang, sehingga kerja ginjal Anda menjadi lebih berat. Masalah pada jerawat ini sering sekali mengakibatkan stress, jadi cobalah untuk relax dan tersenyum.

kalautau.com - Masalah pada jerawat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.