Cari Tau Mesin ATM

Baca Juga

Di tempat ramai kita sering menjumpai sebuah ruangan kecil yang di gunakan untuk penarikan uang. ruangan itu bersih, dingin dan nyaman sekali, ya benar sekali, alat ruangan itu adalah ATM. Setiap orang pasti sudah tahu Tentang Mesin ATM, namun tahukah kalian kepanjangan dari ATM? banyak yang tahu, mungkin banyak juga yang belum tahu. ATM singkatan dari : Anjungan Tunai Mandiri atau dalam bahasa asingnya Automatic Teller Machine. ATM menurut Ellen Florian (2004) adalah ”alat telekomunikasi berbasis komputer yang menyediakan tempat bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan tanpa membutuhkan seorang teller bank.”
kalautau.com - alat telekomunikasi berbasis komputer yang menyediakan tempat bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan

Cari Tau Penemu  Mesin ATM

Luther George Simjian adalah salah seorang Penemu dan ilmuwan yang berumur cukup panjang. Ia dilahirkan di Turki pada 28 Januari 1905, dan meninggal pada 23 Oktober 1997 dalam usia 92 tahun. Simjian muda hijrah ke Amerika Serikat pada usia 15 tahun, karena dipisahkan dari keluarganya di masa Perang Dunia I. Awalnya, Simjian belajar bidang Kedokteran di Universitas Yale. Tapi minatnya berubah ia kerja di laboratorium foto. Sampai-sampai akhirnya dia menjabat Direktur Departemen Fotografi di Universitas Yale.

kalautau.com - alat telekomunikasi berbasis komputer yang menyediakan tempat bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan

Dilihat dari pengertian ATM di atas ada 5 kepuasan yang dapat dirasakan nasabah bila bertransaksi melalui ATM, yaitu:
  1. Kemudahan penggunaan jasa perbankan
  2. Keleluasaan waktu pelayanan
  3. Kecepatan dan ketepatan pelayanan
  4. Keamanan pelayanan
  5. Keanekaragaman jenis pelayanan
Di Indonesia ATM boleh dikatakan baru dikenal sekitar satu dasawarsa (sepuluh tahun) yang lalu, adapun latar pembentukan ATM ini dilakukan oleh sektor perbankan yang bertujuan:
  1. Untuk meningkatkan pelayanan
  2. Untuk menunjang bisnis riteil
  3. Untuk menghadapi teknologi informasi perbankan antar bank
  4. Kebutuhan masyarakat dan keterbatasan waktu
  5. Sebagai sarana promosi.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.