Cari Tau Hilangnya Kursi I dan O di Bioskop

Baca Juga

Hampir semua bioskop besar tidak memiliki barisan tempat duduk dengan huruf “i” ataupun “O”. Biasanya setelah barisan “H” akan langsung loncat ke barisan “J”, unik ya? Jika Anda perhatikan, setelah urutan A sampai H, maka huruf akan langsung ke J. Kemudian setelah N, maka P adalah abjad yang Anda temukan di barisan kursi tersebut. Kenapa I dan O dihilangkan?

Cari Tau Hilangnya Kursi I dan O di Bioskop

kalautau.com - Cari Tau Hilangnya Kursi I dan O di Bioskop

Saat ditanyakan kepada pihak Cineplex, ternyata penghilangan kedua baris itu semata hanya untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk yang telah mereka pesan. Abjad "I" dan "O" bisa saja salah dibaca sebagai angka "1" dan "0".
Alasannya sederhana saja, yakni untuk tidak menimbulkan kesalahan lihat karena huruf ‘I’ besar mirip sekali dengan angka 1. Sedangkan huruf ‘O’ besar sangat mirip dengan angka 0 (nol).

Alasan tersebut dibenarkan oleh pihak Cineplex dengan jaringan bioskop terbesar di tanah air saat ini. Selain itu, penghilangan kedua huruf tersebut juga bisa menghindarkan kesalah pahaman antar penonton, karena lampu di bioskop umumnya gelap atau temaram.

Huruf “I” jika dicetak dalam huruf kapital punya bentuk yang hampir mirip dengan huruf "l" (L kecil). Sementara huruf "O" bisa saja terlihat seperti huruf "D" kapital dan juga angka "0". Itulah mengapa kedua baris tersebut dihilangkan, untuk mencegah kekeliruan dan mengantisipasi kesalahan saat penonton mencari tempat duduknya. dan bagi anda yang belum tau ASAL Mula Pertunjukan Film Bioskop

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.