Cari Tau Bakat Anda Sesungguhnya

Baca Juga

Mulai sejak lahir sampai tumbuh dewasa bakat dan keahlian itu terus berkembang. Tetapi, terkadang kita tidak tahu atau tidak mengenal bakat dan keahlian diri sendiri. Sehingga tidak bisa mengoptimalkan potensi diri. Betapa banyak orang yang pada dasarnya memiliki bakat dan keahlian tetapi dia tidak mampu menggiringnya tersebut menuju kesuksesan. Namun, sebaliknya tidak sedikit orang yang hanya memiliki sedikit potensi tersebut, tetapi mampu menggalinya dengan cerdas sehingga dia bisa sukses dari bakat dan keahlian tersebut. Bakat dan keahlian tersebut apabila tidak di kembangkan dengan baik maka yang ada hanyalah kemungkinan gagal.

kalautau.com - Cari Tau Bakat Anda

Cari Tau cara mengetahui BAKAT dari diri sendiri 

  1. Coba pikirkan SESUATU yang biasanya Anda lakukan dengan senang hati, tanpa ada yang menyuruhnya, yang Anda lakukan dengan sepenuh hati dan penuh semangat.
  2. Cobalah lakukan apapun hasilnya, tanpa merasa akan terjadi “kesalahan”. Apabila perlu, tunjukkan sebagian atau seluruh hasilnya kepada orang lain, tetapi jangan hiraukan apa pendapat mereka tentang hasil karya Anda itu
  3. Mulailah mendengarkan pendapat orang lain mengenai KESUKAAN Anda. Lakukan cara ini berkali-kali dan dari berbagai macam jenis orang. Catat/rekam pendapat mereka sehingga Anda memiliki data yang banyak yang berupa pendapat mereka tentang KESUKAAN Anda.
  4. Lakukan analisa terhadap data yang Anda miliki pada cara ke 3 untuk menentukan HOBI/KEGEMARAN apa yang sebenarnya Anda miliki. Hal ini bisa berupa buku yang Anda baca, artikel yang Anda tulis, sesuatu yang biasa Anda lihat, atau sesuatu yang biasa Anda dengarkan.
  5. Amati apapun prestasi Anda selama ini. Perhatikan segala sesuatu tantangan yang harus anda hadapi ketika akan mendapatkan prestasi Anda. Apa saja yang membuat Anda kurang nyaman pada saat itu? Apabila HOBI/KEGEMARAN Anda sudah Anda temukan nanti, jangan heran jika HOBI/KEGEMARAN yang Anda miliki, ternyata memiliki tantangan yang harus dihadapi dan diperjuangkan.
  6. Coba lakukan sekali lagi. Kali ini lakukan lebih dari biasanya. Perbaiki keterampilan dan teknik yang Anda lakukan, hingga Anda menemukan BAKAT Anda. Lakukan secara sabar (bila memerlukan waktu yang lama), ingat bahwa akan muncul banyak kesalahan di awal kegiatan yang akan membimbing Anda pada kesuksesan di akhir nanti.
  7. Setelah BAKAT ditemukan, mulailah berbagi dengan orang lain mengenai BAKAT Anda,minimal mencari guru pembimbing yang bisa berupa guru sungguhan, atau teman sejawat, atau koleha yang memiliki kemampuan lebih tinggi dari yang Anda miliki.
kalautau.com - Cari Tau Bakat Anda

cara mudah untuk menemukan bakat tersenyembunyi anda

  1. Dengarkan Orang Lain
  2. Temukan Sesuatu yang sangat mudah di lakukan
  3. Temukan Sesuatu yang paling anda nikmati pekerjaan nya
  4. Temukan Sesuatu yang sering anda bicarakan
  5. Tanyakan diri anda pada orang lain

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.