Cari Tau Asal Mula Game Dota

Baca Juga

Banyak orang membicarakan DOTA, game yang mendunia saat ini, yap.. siapa yang gak kenal DotA? mulai anak kecil sampai orang dewasa.. semua bermai DotA, tapi.. apakah kalian tau sejarah DotA? awal ditemukannya DotA?

Cari Tau Asal Mula Game Dota

kalautau.com - DotA pertama kali lahir tahun 2003 oleh seorang fans dari Aeon of Strife AoS dengan Nickname Eul.

DotA pertama kali lahir tahun 2003 oleh seorang fans dari Aeon of Strife (AoS) dengan Nickname Eul. Bermula dari sebuah Custom Map di game StarCraft dengan judul Aeon of Strife (AoS), map yang di buat oleh Aeon 64. AoS merupakan nenek moyang dari semua game bergenre moba saat ini. Mekanik game moba yang kalian mainkan seperti mengontrol satu buah Hero, 3 line yang terdiri dari line atas, bawah dan tengah, menghancurkan base musuh semua berawal dari Custom Map tersebut. Dengan kata lain Aeon of Strife (AoS) adalah BAPAK dari segala game lane pushing saat ini.

seperti apakah (AoS) itu? :
(AoS) mempunyai banyak gendre, tetapi permainannya tidak se-kaya dota, (Aos) hanya terdiri dari 1 team, Hero di (AoS) tidak dapat naik lvl, hanya fokus mencari source untuk mengupgrade creep, semakin lama Wave musuh akan terus semakin kuat. konsepnya adalah yang paling lama bertahan dari gempuran wave musuh adalah yang menang, terdapat waktu tertinggi, sehingga menambah kompetitif gamenya.

Defense of the Ancients atau disingkat DotA adalah permainan peran daring multipemain masif dengan arena modifikasi custom map untuk permainan komputer buatan Blizzard berjudul Warcraft III: Reign of Chaos, dan expansinya Warcraft III:Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map "Aeon of Strife" dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft.

Tujuan utama permainan ini adalah untuk menghancurkan "Ancient" musuh, sebuah struktur bangunan yang dijaga ketat di pojok kiri bawah atau kanan atas yang satu untuk tim kawan dan yang satu lagi untuk tim musuh. Kedua sisi yang bertarung adalah The Sentinel pasukan penjaga dan The Scourge pasukan pembinasa. The Sentinel menjaga Ancient bernama Tree of the World pohon dunia di pojok kiri bawah, sedangkan The Scourge menjaga Ancient bernama Frozen Throne tahta yang membeku di pojok kanan atas.

Pemain memainkan tokoh Hero yang dapat dipilih dari puluhan Hero yang tersedia, dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan anak buah—petarung creep yang dikontrol oleh AI. Seperti dalam permainan peran RPG, pemain dapat meningkatkan level tokoh pahlawan mereka dan menggunakan emas untuk membeli perlengkapan selama permainan.

Perkembangan Game Dota

kalautau,com - Tahun 2002 Blizzard merilis game Warcraft 3 : Reign of Chaos (W3RoC)
Tahun 2002 Blizzard merilis game Warcraft 3 : Reign of Chaos (W3RoC) adalah sebuah game Real Time Strategy (RTS) yang mana player dapat membuat Custom Map mereka sendiri. Para fans AoS sepakat untuk membuat kembali mods tersebut menggunakan Custom Map di game W3RoC. Eul seorang developer dan fans dari Aeon of Strife membawa mekanik gameplay tersebut ke W3RoC dan menamakannya Defense of The Ancient atau biasa disingkat dengan DoTA.

mengapa harus pindah ke W3RoC ? Alasannya adalah karna W3RoC memiliki grafik yang lebih bagus dengan gameplay dan feature yang setipe dengan StarCraft. Dengan script Custom Map yang serupa dan lebih baik daripada StarCraft. Disamping itu W3RoC mempermudah para modders untuk menambahkan Hero yang bisa dipakai di dalam game kreasinya.

kalautau.com - Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.