Cari Tau Asal Mula Apple Inc

Baca Juga

Jaman sekarang kita sering menemui HP, Komputer dan perangkat lain nya yang memiliki logo apple yang tergigit.  siapa yang tidak mengenal logo buah apel tergigit milik perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California tersebut. Namun ternyata desain populer logo Apple seperti sekarang ini tidak tercipta dengan mudah. Steve Jobs dan Steve Wozniak memutar otaknya untuk mendirikan sebuah perusahaan bernama Apple. Selain karya-karyanya yang revolusioner, Apple pun menjadi sangat populer berkat inovasi mereka.

kalautau.com - Jobs & Woz at workshop


Cari tau Apple Inc

Apple Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California dan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Apple Inc. didirikan pada tanggal 1 April, 1976 dan diinkonporasikan menjadi Apple Computer, Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977. Pada 9 Januari, 2007, kata "Computer" dihapus untuk mencerminkan fokus Apple terhadap bidang elektronik konsumen pascapeluncuran iPhone.

Apple dikenal akan jajaran produk perangkat lunak diantaranya sistem operasi OS X dan iOS, pemutar musik iTunes, serta peramban web Safari, dan perangkat keras diantaranya komputer meja iMac, komputer jinjing MacBook Pro, pemutar laguiPod, serta telepon genggam iPhone dan jam tangan pintar Apple Watch.

Pra Pendirian Apple 

Sebelum membantu mendirikan Apple, Steve Wozniak adalah seorang hacker elektronik. Pada tahun 1975, dia bekerja di Hewlett-Packard dan membantu temannya Steve Jobs mendisain video game untuk Atari. Pada saat itu, Wozniak telah membeli computer time pada bermacam jenis minicomputer yang di-host oleh Call Computer, sebuah perusahaan timesharing. Terminal komputer pada saat itu mayoritas berbasis kertas; thermal printer seperti Texas Instruments Silent 700 adalah terminal yang paling maju. Wozniak melihat sebuah artikel di majalah bernama Popular Electronics edisi 1975 yang berisikan bagaimana cara untuk membuat terminal komputer sendiri. Menggunakan alat-alat yang dapat dibeli di toko, Wozniak merancang dan membuat komputer bernama Computer Conversor, sebuat video teletype yang bisa dipakai untuk mengakses minicomputer di Call Computers. Disainnya kemudian dibeli oleh Call Computers dan beberapa unit terjual.
kalautau.com - Jobs & Woz

Asal Mula Nama APPLE

Banyak sekali kisah atau cerita mengenai mengapa apple menggunakan apel sebagai nama dan logo mereka. Berikut cerita-ceritanya:
  1. Steve Jobs menyukai Beatles sampai pada batas dimana ia mendapatkan nama apple ini dari label album mereka
  2. Apel adalah buah yang sempurna
  3. Mereka menginginkan sebuah nama yang muncul dekat dengan daftar alfabet
  4. Apel adalah buah pengetahuan, dari cerita Adam dan Eve di kisah penciptaan
  5. Nama apple didapatkan pada saat Steve Jobs bekerja di kebun buah-buahan Oregon dan ia mendapatkan nama apple dari brand ternama apel yang bernama McIntosh apples

Logo APPLE


kalautau.com - Logo Apple Computer pertama kali, dibuat oleh Ronald Wayne
Logo Apple Computer pertama kali, dibuat oleh Ronald Wayne
kalautau.com - Logo Apple ketika tahun 1976 dibuat oleh Rob Janoff dengan tema warna pelangi yang digunakan hingga 1998
Logo Apple ketika tahun 1976 dibuat oleh Rob Janoff dengan tema warna pelangi yang digunakan hingga 1998

kalautau.com - Logo Apple Sekarang Warna Hitam
Logo Apple Sekarang Warna Hitam


kalautau.com - Logo Apple Sekarang
Logo Apple Sekarang

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.